Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Tim Siber Polres Pagaralam Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pemkot Pagaralam

Tim Siber Polres Pagaralam Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pemkot Pagaralam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Tim Siber Pungutan Liar (Pungli) Kepolisian Resors (Polres) Pagaralam menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Rakor itu dalam bentuk silaturahmi antara pejabat Polres Pagaralam dan Pemkot Pagaralam, Selasa (8/11/2022).

Dalam kegiatan rakor tersebut hadir Kasat Binmas, Kasat Reskrim beserta Kasat Intelkam dan OPD Pemkot Pagaralam. Rakor dipimpin langsung Wakapolres Pagaralam Kompol Hermansyah, SH.

Kapolres Pagaralam melalui Waka Polres Pagaralam Kompol Hermansyah, SH menjelaskan pentingnya Tim Siber Pungli dibentuk untuk meminimalisir bahkan menghapus adanya pungutan liar di pelayanan publik.

“Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan terlebih dahulu memasang banner di tempat strategis agar dibaca oleh masyarakat dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait menyangkut pungutan liar yang mungkin ada, baik di kecamatan dan di Kota Pagaralam,” katanya.

Wakapolres Pagaralam berharap ke depan tidak ada kecurangan maupun pungli di wilayah Kota Pagaralam, sehingga zero Pungli.

“Zero pungli ini menurut Kompol Hermansyah, SH bisa terwujud karena Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Pasal 2, tugas Satgas Saber Pungli untuk memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan kemanfaatan personel satuan kerja dan sarana prasarana baik dalam kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah. Disamping itu, kegiatan satgas siber pungli mengevaluasi menuju 2023 agar kinerja tim Siber pungli akan semakin baik lagi,”harapnya.

Editor : Ron

2022-11-08

Check Also

Pj Wako Pagaralam Buka Rembuk Stunting Tingkat Daerah Tahun 2024

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version