Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / DD Tahap II Desa Tanjung Aur Kimteng, Buat Ternak Sapi sebagai Ketahanan Pangan Desa

DD Tahap II Desa Tanjung Aur Kimteng, Buat Ternak Sapi sebagai Ketahanan Pangan Desa

Author : April

KIKIM TENGAH, LhL – Pemerintah Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat kembali melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) realisasi pelaksanaan program kegiatan di Pemerintahan desa Tanjung Aur Kecamata Kikim Tengah yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) baik tahap II tahun 2022, di ikuti Tim dari kecamatan Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, PD dan Seluruh Perangkat Desa Tanjung Aur, Jumat (23/9/2022).

Camat Kikim Tengah Anthoni Hakman S.E mengatakan, kegiatan monev terhadap program kegiatan yang bersumber dari dana desa itu merupakan kegiatan rutin, yang bertujuan salah satunya untuk mengetahui progress maupun realisasi kegiatan yang dilaksanakan di setiap Desa

“Hari ini kita monev ke desa Tanjung aur, selain pengecekan Fisik kita lakukan pengecekan Administrasi pengunan dana desa Tahap dua” Pangkasnya.

Tambah Anthoni Hakman Kami mengimbau agar kepala desa, perangkat desa serta TPK (Tim Pengelolaan Kegiatan) harus hati-hati dalam pengelolaan dana desa,” katanya seusai kegiatan.

Sehingga, lanjut dia nantinya tidak ada pelanggaran serta penyelewengan, sehingga Dana Desa benar-benar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara Itu Rusdi Arianto mengatakan pembangunan yang dilakukan monitoring pekerjaan fisik yang dibuat yaitu di antaranya berupa pembutan tembok penahan tanah Irigasi serta untuk dana ketahanan Pangan Berupa Perternakan Sapi.

“Dalam pengelolaan anggaran di desa pihaknya terus berkoordinasi dengan Pihak kecamatan untuk meminta bimbingan. Jadi kami selalu proaktif berkonsultasi ke Kecamatan jika menghadapi persoalan di desa,” tandasnya.

Editor : Ron

2022-09-23

Check Also

MATANGKAN PERISAPAN HUT LAHAT KE-155, PEMDA GELAR RAPAT FINALISASI

Author : BRP LAHAT, LhL – Guna mematangkan rangkaian persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version