Home / WARTA POLISI / POLRES PAGARALAM / Iptu Sutioso Buka Sayembara Berhadiah Rp 10 juta Bagi Menunjukan Ladang Pohon Ganja, Ini Syaratnya
Iptu Sutioso saat diwawancara awak media. Photo : By Toni

Iptu Sutioso Buka Sayembara Berhadiah Rp 10 juta Bagi Menunjukan Ladang Pohon Ganja, Ini Syaratnya

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Kasat Narkoba Polres Pagaralam, Iptu Sutioso membuka sayembara berhadiah Rp 10 juta bagi warga bisa menunjukan lokasi ladang pohon ganja di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Polres Pagaralam membuka sayembara yang dilontarkan Kasat Narkoba Iptu Sutiyoso ini bukan tak beralaskan, lantaran belum lama ini ada tersangka kejahatan penyalahgunaan narkoba asal Provinsi Lampung mengaku mendapatkan daun ganja dari Kota Pagaralam.

Tidak mau disebutkan Icon Kota Pagaralam Kota Pohon Ganja, lalu polisi berpangkat Inspektur Polisi Satu Sutioso rela merogoh koceknya untuk mengungkap dan menekan peredaran narkoba jenis narkotika apapun dilarang beredar di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Walaupun, kerap kali ditemukan adanya ladang pohon ganja yang ditemukan di Kota Pagaralam, tidak terlalu banyak pohon yang ditemukan, Kasat Narkoba tidak mau Kota Pagaralam disebut sebagai Kota penyuplai narkoba jenis daun tertawa.

Melihat fenomena ini, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH melalui Kasat Narkoba Iptu Sutioso menjanjikan kepada masyarakat Kota Pagaralam yang bisa menunjukan adanya ladang pohon ganja maka akan mendapat imbalan langsung sebesar Rp 10.000.000.

“Jika ada masyarakat yang memberikan informasi terkait adanya ladang pohon ganja yang luas lebih dari 1 hektar maka akan saya berikan imbalan sebesar Rp 10 juta cash,” ujarnya.

Namun dijelaskan Kasat Narkoba, informasi yang diberikan merupakan informasi yang benar dan bukan hanya informasi dari mulut ke mulut saja.

“Jika informasi tersebut benar atau A1 dan saat kita cek lokasinya memang ada maka imbalannya akan kita berikan langsung,” jelas Iptu Sutioso.

Sedangkan untuk masyarakat yang pemberi informasi, identitasnya akan dirahasiakan oleh petugas.

“Kami akan merahasiakan masyarakat yang memberikan informasi kepada kami dan kami jamin kerahasiaan identitasnya,” ujar Sutioso.

Kasat juga sangat mengharapkan informasi dari masyarakat jika ada warga di lingkungan mereka yang terlibat penyalahgunaan narkotika untuk melapor ke Polres Pagaralam.

“Laporan masyarakat sangat kami harapkan, karena informasi dari masyarakat sangat berperan penting dalam upaya pemberantasan narkoba di Pagaralam ini,” harap Kasat Narkoba Iptu Sutioso.

Editor : Ron

2022-06-29

Check Also

Kunjungi RSUD BayLen, Pj Bupati Sandi Cek Pelayanan, Sarana dan Prasarana

Editor : RON MUBA, LhL – Mengawali Kunjungan Kerja (Kunker) dalam Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version