Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Wabup Lahat Serahkan Satu Unit Damkar Ke Wilayah Kota Agung Area

Wabup Lahat Serahkan Satu Unit Damkar Ke Wilayah Kota Agung Area

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Bertempat dihalaman kantor camat Kota Agung, hari ini Selasa (29-3-2022). Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat Haryanto SE MM menyerahkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk wilayah kecamatan kota Agung, Tanjung Tebat, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, pagar gunung. Bantuan satu unit mobil damkar ini untuk menanggulangi bencana kebakaran permukiman maupun lahan penduduk.

Dalam laporannya, Kasat POL-PP dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denim, dengan semangat membara Fauzan membakar semangat para tim pemadam kebakaran dengan yel-yel Yuda Bramajaya.
Ditegaskan Fauzan, dengan adanya pos sektor Kota Agung area ini dapat mempersingkat waktu tempuh untuk wilayah dapil 3.
Sebelum didirikannya Pos sektor Kota Agung Area. Sebelumnya kabupaten lahat baru mempunyai 3 pos pemadam kebakaran, yaitu pos pemadam kebakaran dalam kota, pos jarai area, pos Tanjung Sakti Pumi Pumu.

Peresmian Sub Sektor Pemadam kebakaran Dapil 3 ini sekaligus penyerahan Aset Damkar dan pengukuhan Personil Damkar
Sektor Kota Agung Area. Dijelaskan Fauzan, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada personil pemadam kebakaran. Adapun anggota personil pemadam kebakaran diambil tiap kecamatan 2 orang dari 5 kecamatan.

“Dengan personil yang baru di bentuk ini, kami yakin dan percaya dengan ketangguhannya semua masalah dapat teratasi dengan cepat,”tegasnya.

Wakil Bupati Lahat Haryanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah bersedia menjadi tim pemadam kebakaran, karena tugas tersebut sangatlah berat dan beresiko tinggi. Penyerahan aset mobil damkar untuk wilayah kota agung area ini, bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, dimana selama ini jarak tempuh mobil damkar menuju kota agung area sangat jauh. Maka dari itu pemerintah mendirikan pos sektor pemadam kebakaran untuk wilayah kota agung area yang meliputi Mulak Ulu,. Mulak Sebingkai, Pagar Gunung, Tanjung Tebat.
Dengan diberikannya mobil Damkar ini, Wabup berharap, semoga mobil Damkar ini nantinya tidak di gunakan. Karena apabila mobil ini digunakan berarti ada musibah kebakaran.

“Kita semua berharap, agar musibah kebakaran tidak terjadi. Namun kita harus antisipasi agar segala sesuatu bisa saja terjadi,”ucapannya.

Sementara itu Ardiansyah mewakili anggota DPRD Lahat dapil 3 dari Fraksi PDIP mengucapkan syukur Alhamdulillah. Karena apa yang diperjuangkan masyarakat selama ini salah satunya mobil Damkar sudah terpenuhi, berkat Sinergi Pemkab Lahat & DPRD Lahat untuk memenuhi Janji pada masyarakat.

“Alhamdulillah kota agung area sekarang sudah didirikan pos damkar, ini berkat dari keluhan masyarakat selama ini untuk memiliki mobil damkar di kota agung area. Semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,”terangnya pada media.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan aset mobil damkar oleh Bupati Lahat Cik Ujang melalui Wakil Bupati Lahat Haryanto, yang di terima langsung oleh Marsi SE MM, Camat Kota Agung. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran oleh personil pemadam kebakaran, dengan membakar ban bekas.

Turut hadir dalam penyerahan aset damkar tersebut, Camat Kota Agung Marsi SE MM, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP. MM, Camat Mulak Sebingkai yang diwakili Plh A. Ikhsan Lidinilah SE, Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE, MSI, dan Camat Pagar Gunung. Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH, MH, Danramil Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono, Kepala desa Se-Kota Agung Area. BPD, tokoh masyarakat.

Editor : Ron

2022-03-29

Check Also

HARI JADI LAHAT, PJ BUPATI BUKA TURNAMEN BASKET ANTAR PELAJAR DAN UMUM

Author : BRP LAHAT, LhL – Senin siang (13/5/24), turnamen basket antar pelajar dan umum …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version