Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Kota Pagar Alam Roboh, Warga Dihimbau Waspada

Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Kota Pagar Alam Roboh, Warga Dihimbau Waspada

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sebuah pohon penghijauan berukuran besar tumbang dan menutupi separuh badan jalan di kawasan jalur perkantoran Gunung Gare Kota Pagar Alam mengakibatkan arus lalu-lintas kawasan tersebut menjadi terganggu.

Menurut saksi mata, tumbangnya pohon itu akibat hembusan angin kencang yang terjadi sejak Rabu (16/02/2022) pagi.

Beruntung saat pohon itu roboh lalu lintas kawasan jalan itu sedang sepi sehingga tidak sampai mengakibatkan korban maupun kerugian lainnya.

“Angin memang sangat
kencang sejak kemarin sore dan pagi ini dan itulah penyebab pohon itu roboh ke jalan,” ujar Solihin salah seorang pedagang makanan di kawasan jalan Gunung Gare kepada Awak Media, Rabu (16/02/2022).

Pantuan di lokasi, tak cuma di samping Mako Polres Pagar Alam saja yang terdapat pohon tumbang akibat terpaan angin kencang, namun di sejumlah titik lain di kawasan yang sama beberapa pohon lain juga banyak yang tumbang semalaman akibat memang telah rapuh.

Selain itu, kawasan Alun-Alun Selatan pun terpantau banyak ranting dan cabang pohon yang patah berterbangan dan berserakan di badan jalan di mana di kawasan yang cukup padat arus lalu lintas dan pengunjungnya ini. Dan juga banyak terdapat pohon penghijauan yang telah berusia cukup tua dan berukuran besar.

Diketahui setiap di penghujung musim penghujan memasuki musim kemarau, Kota Pagar Alam kerap dilanda bencana terpaan angin kencang sehingga warga di himbau untuk selalu waspada ketika beraktifitas terutama di area yang terdapat banyak pepohonan agar terhindar dari musibah.

Editor : Ron

2022-02-16

Check Also

Kunjungi RSUD BayLen, Pj Bupati Sandi Cek Pelayanan, Sarana dan Prasarana

Editor : RON MUBA, LhL – Mengawali Kunjungan Kerja (Kunker) dalam Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version