Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Warga Desa Ulak Pandan Antusias Ikuti Suntik Vaksin

Warga Desa Ulak Pandan Antusias Ikuti Suntik Vaksin

Author : Ganda Coy

MERAPI BARAT, LhL – Masyarakat Desa Ulak Pandan yang memiliki 6 Dusun di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan hari ini (15/11) beramai- ramai ke Balai Desa untuk mengikuti vaksinasi.

Kegiatan Suntik Vaksin yang digelar oleh Kodim 0405 dan Polres Lahat dengan Nakes dari Rumkit Tk.IV.02.07.02 serta Nakes dari 3 Puskesmas yang ada di Merapi Area dengan mengusung tema “Dalam Rangka Hari Pahlawan Semarakkan Perjuangan Melawan Covid-19 Bertajuk Payo Kito Vaksin.

Terpantau di lapangan Warga Desa Ulak Pandan yang memadati Gedung Balai Desa sejak pagi hari terlihat begitu antusias untuk bisa disuntik vaksin, dengan besarnya minat masyarakat supaya bisa di vaksin membuktikan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya imunitas dimasa pandemi sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Lahat dalam upaya bertahan di zona hijau.

Camat Merapi Barat Sumarno mengatakan bahwa sinergitas antara Forkopimcam, Puskesmas dan Koramil serta Polsek terjalin dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan semangat warga masyarakat dalam mengikuti suntik vaksin yang dilaksanakan di Balai Desa Ulak Pandan selama dua hari yang dimulai pada hari ini senin 15 november.

“Alhamdulillah, semua elemen turut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan upaya pencapaian persentase supaya Kabupaten Lahat bisa mencapai hasil yang diinginkan,” ujarnya di lokasi vaksinasi.

Masih menurut Sumarno upaya vaksinasi yang sedang berlangsung sampai dengan selasa besok diharapkan agar seluruh warga Desa Ulak Pandan tervaksinasi

“Kami upayakan supaya semua warga Desa bisa disuntik vaksin, harapnya ketika memberikan keterangan di dampingi oleh tiga kepala puskesmas serta anggota koramil merapi,”urainya.

Sementara itu Komandan Rayon Militer Merapi Kapten Infanteri Sudarno menjelaskan bahwa vaksinasi yang sedang berlangsung adalah tugas mulia yang harus ditunaikan oleh setiap personil Koramil.

“20 orang Babinsa selain menghimbau juga mengajak warga binaan masing- masing untuk datang ke Balai Desa Ulak Pandan, alhasil bisa dilihat sendiri semangat dari warga yang ingin disuntik vaksin,” ujarnya.

Editor : Ron

2021-11-15

Check Also

HARI JADI LAHAT, PJ BUPATI BUKA TURNAMEN BASKET ANTAR PELAJAR DAN UMUM

Author : BRP LAHAT, LhL – Senin siang (13/5/24), turnamen basket antar pelajar dan umum …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version