Home / HUKUM & KRIMINAL / Wabup Lahat Pimpin Upacara Peringatan HUT Undang- Undang Pokok Agraria Ke- 61

Wabup Lahat Pimpin Upacara Peringatan HUT Undang- Undang Pokok Agraria Ke- 61

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, bersama Forkompinda melakukan Upacara Peringatan Ulang Tahun Undang- undang Pokok Agraria ke 61. Bertempat di lapangan upacara Perkantoran Pemkab Lahat, Jumat (24/09).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE,MM serta diikuti Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Kepala Pertanahan Lahat, Jajaran Kepala SKPD Lahat serta undangan lainya.

Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, yang disampaikan oleh Wakil Bupati H.Haryanto, SE,MM mengatakan pada peringatan hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 ini, dengan mengusung tema,” Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruan dan Pertanahan yang Profesional,”. Dengan maksud melaksanakan Undang- undang Cipta Kerja IUUCK dan turunya untuk menciptakan lapangan kerja seluas- luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) serta mendorong Investasi.

“UUC yang salah satu tujuannya adalah memperbaiki persolan perizinan kegiatan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi Tata Ruang sebagai ujung tombak dan pemberian izin berusaha. Dukungan terkait kemudahan perizinan diberikan melalui penyederhanaan persyaratan dimana hanya ada tiga persyaratan dasar yang dibutuhkan dalam rangka kegiatan berusaha yaitu sesuai kesesuaian kegiatan pemanfaatan Ruang KKPR, Persetujuan lingkungan dan detail Tata Ruang (RDTR).,”ungkap.

Editor : Ron

2021-09-24

Check Also

Berjiwa “Petarung”, Saat Ini Hanya Yulius Maulana Dipastikan Maju di Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sebagai pemimpin yang memiliki jiwa tarung sejati, Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version