Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Serahkan Alat dan Mesin Pertanian dari Kementerian RI

Bupati Lahat Serahkan Alat dan Mesin Pertanian dari Kementerian RI

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di Kantor Pertanian Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan secara langsung bantuan alat dan mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementrian Pertanian RI tahun 2021. Selasa (07/09).

Turut hadir dalam acara ini Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad, Assisten, Staf Ahli, para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, pimpinan Bank Sumsel Babel atau yang mewakili, para PPL serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Herdi mewakili kelompok tani penerima bantuan peralatan mesin pertanian mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan pihak Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan PeternakanKabupaten Lahat yang telah memberikan bantuan ini. Mudah- mudahan dengan adanya bantuan alsintan ini akan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian yang ada di Kabupaten Lahat.

“Atas bantuan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Dinas terkait dan atas nama kelompok tani kami berharap ke depan ada bantuan kembali.Mari kita gunakan alat ini dengan sebaik-baiknya.”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Eti Listina, SP.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa bantuan yang di serahkan pada hari ini berupa 7 unit mesin perontok padi,1 unit mesin penanam padi dan 1 unit kendaraan roda tiga. Bantuan ini di berikan dalam rangka meningkatkan produksi padi di Kabupaten Lahat melalui mekanisme pertanian guna menekan derajat kehilangan hasil panen. Disamping itu dapat mempercepat proses tanam dan penerapan jajar legowo dapat di laksanakan dengan baik dengan mengimplementasikan mesin tanam padi ini.

“Kami berharap agar mekanisasi di bidang pertanian khususnya padi yang menjadi andalan di Kabupaten Lahat dapat di tingkatkan sehingga dapat melayani 12.647 hektar sawah yang ada di Kabupaten Lahat serta target produktifitas padi tahun ini dapat meningkat.”sampainya

Ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam arahanya mengatakan dengan adanya seiring dengan majunya tekhnologi pertanian yang ada saat ini,oleh karena itu dengan adanya bantuan alat dan mesin pertanian dari kementerian RI ini dapat meningkatkan hasil pertanian yang memadai.Di samping itu juga dengan adanya peningkatan hasil pertanian nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat.

“Kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat beserta jajaranya dan PPL yang telah mendampingi para petani dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat supaya hasil pertanian ini semakin lama semakin baik dan meningkat. Dan juga Kepada para petani dan kelompok tani yang menerima bantuan ini agar memanfaatkan mesin dan merawat ala dan mesin pertanian ini dengan sebaik- baiknya, “tutupnya.

Editor : Ron

2021-09-07

Check Also

MATANGKAN PERISAPAN HUT LAHAT KE-155, PEMDA GELAR RAPAT FINALISASI

Author : BRP LAHAT, LhL – Guna mematangkan rangkaian persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version