Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pemkab Rejang Lebong Kunjungan Kerja Ke Pemkab Lahat, Bahas Pelayanan Rumah Sakit

Pemkab Rejang Lebong Kunjungan Kerja Ke Pemkab Lahat, Bahas Pelayanan Rumah Sakit

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di ruang Op Room Setda Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat menerima Silaturahmi dan kunjungan kerja Pemkab Rejang Lebong dalam rangka kaji banding tentang pelayanan Rumah Sakit di Kabupaten Lahat. Rabu (23/06).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM, Wakil Bupati Rejang Lebong beserta para OPD Rejang Lebong, Wakil Ketua DPRD Rejang Lebong berserta anggota, OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Direktur RSUD Kabupaten Lahat Dr. Hj. Erlinda, M.Kes beserta staf.

Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa Kabupaten Lahat ini terdiri dari 24 Kecamatan, 360 Desa dan 17 kelurahan. Disampaikanya juga salah satu program Kabupaten Lahat yaitu berobat gratis dan pendidikan gratis yang di mulai dari PAUD sampai dengan SMP.

“Untuk saat ini program berobat gratis menggunakan BPJS yang sebelumnya pada tahun 2019 dan 2020 memakai KK dan KTP akan tetapi pada tahun 2021 ini kembali bekerjasama dengan BPJS dan sebaiknya para pengusaha agar menggunakan NPWP domisili sehingga dari pajak akan menambah PAD daerah, “sampainya.

Sementara Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat atas sambutanya. Kunjungan pemerintah Rejang Lebong kali ini akan kaji banding mengenai rencana program-program Kabupaten Rejang Lebong mengenai berobat gratis dan program lainnya.

“Kami berharap melalui silaturahmi dan Kunjungan kerja pemeriksaan Rejang Lebong bisa belajar mengenai kebijakan- kebijakan yang diambil kepala daerah Kabupaten Lahat untuk menekan biaya dalam menjalankan program- programnya, “harapnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik. M.Putra, SKM. MM mengutarakan bahwa kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ke Kabupaten Lahat untuk melaksanakan studi banding memgenai program kesehatan dan program- program lainya.

“Alhamdulillah setelah melaksanakan MoU beberapa waktu yang lalu program Bupati- Wakil Bupati Lahat untuk berobat gratis pelayanan kesehatan akan semakin cepat dan tepat, “ujarnya.

Direktur RSUD Kabupaten Lahat Dr Hj. Erlinda M. Kes menambahkan bahwa RSUD Lahat merupakan rumah sakit pusat rujukan untuk 33 puskesmas dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat. RSUD Lahat merupakan kelas C dengan terakreditasi paripurna serta sesuai dengan SK Menkes juga merupakan pusat rujukan untuk penanganan covid- 19 di Kabupaten Lahat. Untuk jumlah pegawai yang ada di RSUD Lahat saat ini ada 268 pegawai PNS dari jumlah keseluruhan 531 pegawai.Total tempat tidur yang ada sebanyak 214 tempat tidur dan menyediakan 30 tempat tidur untuk pasien covid-19.

“Melalui silaturahmi dan Kunjungan kerja yang di laksanakan hari ini di harapkan dapat sharing dan saling bertukar ilmu dalam pelaksanaan program-program daerah, ” tuturnya.

Editor : Ron

2021-06-23

Check Also

KPU Bantah Jalur Inpenden YM-ARRY “Gagal”, Mantan Ketua PWI Lahat : Ini Bisa Dipidanakan

Author : SON LAHAT, LhL – Sore hingga malam hari ini jagad maya diwarnai dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version