Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / Niat Hati Ingin Bergembira, Bocah Malang Ini Justru Temui Ajalnya

Niat Hati Ingin Bergembira, Bocah Malang Ini Justru Temui Ajalnya

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Di moment hari ketiga perayaan Idhul Fitri 1442 H, Kota Lahat digegerkan dengan adanya seorang bocah usia 10 tahun yang menjadi korban meninggal dunia, karena diduga tenggelam dan kehabisan nafas di Wahana Alam Waterboom Tanjunga Payang, Kecamatan Lahat, Selatan Kabupaten Lahat l, Sabtu (15/5/2021).

Kabar tentang tenggelamnya bocah bernama Adios Daffa Alfaroby Bin Ersanto yang baru berusia 10 tahun dan tercatat sebagai siswa pelajar kelas III SD yang beralamat di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat tersebut, dibenarkan oleh Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK dan Kapolsekta Lahat Iptu. Irsan  yang disampaikan oleh Kasubag Humas, Iptu. Hidayat melalui Paurnya, Iptu. LIspono SH.

Menurut keterangan Lispono, kronologis kejadian pada hari Sabtu 15 Mei 2021, sekira jam 17.00 Wib di Wahana Alam Waterboom Lahat, telah ditemukan korban tengelam berjenis kelamin laki-laki dengan indentitas Adios Daffa Alfaroby Bin Ersanto pelajar kelas III Sd Usia 10 tahun warga Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Masih menurut Lispono, pukul 17.00.WIB salah seorang pengunjung Waterboom Lahat berteriak mengatakan ada yang tenggelam, selanjuynya petugas kolam waterboom segera mengangkat korban yang tengelam. Kemudian langsung dibawa ke RSUD Lahat.

“Sesampai di RSUD Lahat Petugas IGD RSUD Lahat memberikan bantuan pernapasan dengan oksigen, setelah 15 menit mendapatkan bantuan pernapasan, kemudian petugas RSUD menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Menurut saksi Randi (10), pada hari ini Sabtu tanggal 15 Mei 2021 sekitar jam 16.30 wib dirinya pergi bersama korban Adios Daffa Alfaroby ke Wahana Alam Waterboom Lahat sesampai di kolam saksi berenang di kolam anak-anak dan saksi tidak melihat korban, dikarenakan korban langsung berenang ke kolam dewasa. Kemudian dirinya mendengar teriakan, bahwa ada korban yang tenggelam, kemudian saksi melihat korban yang tenggelam ternyata adalah temannya sendiri.

“Saat ini mayat telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan,” tutup Lispono.

Editor : RON

2021-05-15

Check Also

Berjiwa “Petarung”, Saat Ini Hanya Yulius Maulana Dipastikan Maju di Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sebagai pemimpin yang memiliki jiwa tarung sejati, Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version