Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Terjadi Bencana Alam Tanah Longsor di Wilayahnya, Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti Terjun Ke Lokasi

Terjadi Bencana Alam Tanah Longsor di Wilayahnya, Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti Terjun Ke Lokasi

Author : SMSI

TANJUNG SAKTI PUMI, LhL – Akibat dari Intensitas curah hujan tinggi yang menguyur Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Senin malam (10/5/2021) sekitar pukul 22.23 wib, yang lalu menyebabkan terjadinya Tanah Longsor di Desa Pulau Timun, sehingga menutupi badan jalan lintas Tanjung Sakti- Manna.

Mendapat laporan tersebut, Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, langsung terjun ke lokasi untuk membantu warga dan Dinas terkait, untuk membersihkan tanah yang menutupi akses jalan.

“Personil dari koramil 405/11 langsung datang ke lokasi, untuk membantu warga, dan aparat lainnya membersihkan tanah yang longsor, dengan bantuan alat berat (Alber),” kata Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi melalui Plh Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten CBA Ndaru.

Ndaru menambahkan, memang tanah disekitar akses jalan lintas labil, sehingga mudah longsor atau tergerus apabila hujan deras.

“Akibat tanah longsor tersebut jalan lintas Tanjung Sakti – Manna arus lalu lintas tertutup,” ucapnya.

Ia menuturkan, beruntung peristiwa itu tidak memakan korban jiwa maupun material. Dan kepada pengendara agar berhati-hati melintas.

“Upaya yang dilakukan
Pemerintah setempat sudah mendatangkan alber, dan kini arus lalin sudah beroprasi kembali,” tegas Ndaru.

Editor : Ron

2021-05-10

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  Redi Yakini Data Klien : Tegas dan Singkat, Ini Tanggapan Kejari Lahat Terkait …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version