Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PTBA SOSIALISASIKAN PEMBERIAN MATERIAL TAMBANG BANGKO BARAT

PTBA SOSIALISASIKAN PEMBERIAN MATERIAL TAMBANG BANGKO BARAT

Author : Alan

MUARA ENIM, LhL – Sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat, PT Bukit Asam (PTBA) mengadakan sosialisasi tentang pemberian matrial tambang Bangko Barat. Acara ini diadakan di aula Kantor Camat Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Senin (2/11/2020)

Sosialisasi pemberaian material di berikan oleh pihak CSR PTBA yang tergabung dalam tim bersama dengan pihak PT Dahana yang dihadiri Camat Lawang Kidul, Kepala Desa Keban Agung, Kepala Dusun 4, Ketua RT 26 & Ketua RT 36 serta warga dari kedua RT tersebut, Koramil dan Polsek Lawang Kudul serta Babinkamtibmas Desa Keban Agung dan tim dari CSR PTBA dan PT Dahana.

Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE menyampaikan, acara musyawarah untuk mufakat yang diadakan oleh pihak manajemen PTBA bersama warga RT 26 dan 36 ini, sudah sangat bagus untuk mencari solusi dan jalan keluar yang terbaik.

“Kami mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh warga yang minta difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan pemerintah Desa Keban Agung,” kata Camat.

Pihaknya juga, sebut Camat, menyambut baik dengan adanya sosialisasi ini. Ia berharap, ke depannya antara PT.BA atau perusaan yang lain dalam Kecamatan Lawang Kidul dapat bersinergi kerjasama yang baik.

“Terutama dengan masyarakat yang bersebelahan langsung dengan tambang, dan apabila ke depanya ada rumah warga yang terdampak, agar dapat direlokasi ataupun dikompensasi sesuai kerusakan yang ada”, tutupnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat, Ahmad Apendi sangat berterima kasih atas apa yang diberikan oleh pihak perusahaan terhadap warga.

“Sebab menurut kami, pihak perusahan ikut andil dalam membangun kemajuan masyarakat, terutama warga dari RT.26 dan RT.36 Desa Keban Agung”, tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Perwakilan dari perusahan CSR PTBA Gito Prawoko, Samsuir Arlis, Budiman, Subandi dan dari PT Dahana yang diwakili oleh Halm, Akan menjadwalkan untuk survey mulai dari tanggal 3 Nopember 2020.

Editor : RON

2020-11-03

Check Also

Pj Wako Pagaralam Buka Rembuk Stunting Tingkat Daerah Tahun 2024

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version