Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Tinjau Underpass, Bupati Lahat Akan Berkoordinasi Dengan Kementerian Terkait

Tinjau Underpass, Bupati Lahat Akan Berkoordinasi Dengan Kementerian Terkait

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sepertinya kegiatan  Bupati Lahat, Cik Ujang, SH bersama rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lahat hari ini belum lengkap, jika tidak meninjau lokasi Underpass yang tergenang air di perlintasan Kereta Api Jalan Lingkar Desa Ulak Lebar – Bengkurat, Kecamatan Lahat. Kegiatan ini, dilaksanakan usai Cik Ujang melakukan kunjungan kerja ke Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, Senin (12/10/2020) pukul 15.00 WIB.

Seperti tak kenal lelah, terpantau di lokasi Bupati Lahat ini tak ragu dan kaku berjalan kaki melintasi rel pinggiran dinding beton underpass tersebut dengan tanpa pengaman dan menggunakan pakaian dinasnya.  Padahal, underpass bak kolam renang ini berisi air dengan kedalaman 2 sampai 3 meter.

“Kalau kondisi airnya seperti ini, bagaimana bisa dilalui kendaraan”, ungkap ungkap Cik Ujang.

Selaku Bupati Lahat, dirinya akan melakukan koordinasi dengan Kementrian Perhubunggan terkait underpass Ulak Lebar dan perbaikan jalannya yang tak dapat dilalui dan tak berfungsi dengan baik.

“Air menggenang seperti ini, dikarenakan saluran pembuangan airnya tidak berfungsi, sehingga air terlihat seperti kolam. Bahkan, kabarnya masyarakat sekitar memanfaatkan kolam underpass ini menjadi pemancingan”, kata dia.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lahat, Cik Ujang langsung meminta Kepala Dinas PU untuk segera berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

“Ya, supaya jalan provinsi dapat dilalui kembali. Mengenangnya air seperti kolam ikan ini, jelas memutuskan perekonomian masyarakat sekitar, yang mana akses jalan tidak bisa dilalui atau mati total”, ungkapnya.

Editor : RON

2020-10-12

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version