Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / EMPAT LAWANG DUKUNG PEMBENTUKAN PROVINSI SUMSEL BARAT

EMPAT LAWANG DUKUNG PEMBENTUKAN PROVINSI SUMSEL BARAT

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana menerima audiensi Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat.

“Pembentukan Sumsel Barat tentu ini harapan bersama, dan sudah lama pemikiran ini. Kita berharap cepat ini, kalau masih diperlukan surat dari DPR dan Bupati cepat- cepat kita paripurnakan,” kata Joncik dihadapan Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat diruang kerjanya, Selasa (14/7).

Rencananya, lanjut Joncik, dalam pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini, rencananya meliputi delapan Kabupate/Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Prinsip kami memperjuangkan ini sama- sama makin cepat makin baik, tapi catatan Ibu Kota jangan dibahas dulu. Sumsel ini sangat luas sangat jauh, kita ingin pembentukan provinsi baru ini dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat H Djazuli Kuris menjelaskan, pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini bukan baru, tapi menindak lanjuti para sesepu.

“Kebetulan mereka semua guru saya semua, dan kami ini dengan serba kekurangan, kami minta ini dapat disetujui oleh Pemkab Empat Lawang,” jelasnya.

Mantan Wali Kota Pagar Alam ini juga mengatakan, ada delapan kabupaten/kota yang akan masuk ke Sumsel Barat, yaitu Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali, Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara.

“Perlu kita ketahui Sumsel Barat ini sudah terdaftar, kuncinya kalau Papua itu sudah diketok palu maka Sumsel Barat juga akan terbentuk, jadi ini harus cepat,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Empat Makmun, mengaku sangat mendukung pembentukan Provinsi Sumsel Barat tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung, kalau bisa dalam jangka dua atau tiga tahun kedepan Sumsel Barat ini bisa terbentuk,” pungkasnya. 

Editor : Ron

2020-07-14

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version