Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / MASYARAKAT 2 DESA DI JARAI KOMPAK JAGA POSKO COVID-19

MASYARAKAT 2 DESA DI JARAI KOMPAK JAGA POSKO COVID-19

Author : Ujang

JARAI, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat terus melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19, bahkan sampai ke pedesaan. Artinya secara explisit ditekankan bahwa Dana Desa bisa digunakan untuk langkah pencegahan di bidang pelayanan sosial, khususnya bidang kesehatan.

Terpantau pada Sabtu (9/5/2020) sekitar jam 11: 00 WIB, si Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat terlihat satu Posko yang dijaga warga dua desa yang menjaga dengan secara suka relawan dan bergantian dalam menjalankan tugasnya. Desa tersebut adalah di antara desa tersebut adalah Desa Tanjung Menang yang dipimpin oleh Pjs. kadesnya, Sastra Budi dan Desa Serambi yang dipimpin Zarkasi selaku Kadesnya.

Antusias warga yang begitu bersemangat dalam menjalankan tugas sangat terlihat, terbukti tanpa ada satupun yang mengeluh untuk berjaga walaupun dengan cara sukarela.

“Dengan adanya kesadaran dan keseriusan Pemerintah Desa dengan masyarakatnya, terutama dua desa yang tidak ada jarak pemisah ini, akhirnya desa kami masuk katagori zona hijau”, terang Sastra Budi pada media ini.

Atas keseriusan warganya yang dengan semangat berpartisipasi dalam upaya pencegahan Corona Virus ini, Sastra sangat berterima kasih.

“Khusus warga Desa Tanjung Menang dan Desa Serambi. Karena telah mematuhi dan mengikuti anjuran dari pemerinta, mulai dari mencuci tangan sampai memakai masker jika bepergian. Sehingga desanya terhindar dari virus corona”, kata dia sembari tersenyum ramah.

Hal senada juga di sampaikan oleh Zarkasi. Kepala Desa Serambi ini juga bersyukur dan bangga pada masyarakat desanya.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga sekali kepada masyarakat saya yang telah ikut berperan besar dalam membantu pemerintah dalam menangani Corona Virus ini. Sehingga dua desa kami ini masuk katagori zona hijau, ini semua berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kedua desa tersebut dan juga kesadaran masyarakatnya”, pungkas Zarkasi.

Editor : RON

2020-05-10

Check Also

Korupsi DD, Kades Gunung Megang Jarai “Muntah” Duit 30 Juta

Author : Ujang/RIM LAHAT, LhL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat menerima pengembalian uang pengganti kerugian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version