Home / HUKUM & KRIMINAL / TERTUNDA, OPERASI PATUH MUSI 2019 AKAN DIGELAR USAI AGUSTUS

TERTUNDA, OPERASI PATUH MUSI 2019 AKAN DIGELAR USAI AGUSTUS

Author : DIN

LAHAT, LhL – Menurut jadwal, operasi patuh musi 2019 seyogyanya dilaksanakan pada Senin tanggal 8 Juli 2019 lalu. Namun, dikarenakan adanya sidang MK terkait hasil Pilres, maka operasi patuh musi 2019 tersebut diundur oleh pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lahat. Selain itu, tanggal 1 Juli juga bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 Tahun 2019.

“Operasi tersebut, biasanya dilaksanakan selama 10 hari ke depan. Akan tetapi, banyaknya rangkaian dalam HUT Bhayangkara, jadi semuanya harus ditunda. Penundaan ini dikarenakan dalam rangka menghadapi sidang MK, sehingga kegiatan difokuskan ke sidang tersebut. Selain itu, ada juga rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-73 Tahun 2019,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK. M. Si melalui Kasatlantas Polres Lahat, AKP. Rio Artha Luwih. SIK, SH.M. Si, Senin (8/7/2019).

Menurut Rio, penundaan operasi patuh musi 2019 tahun ini, disebabkan banyak fakt0r yang dihadapi sehingga, seharusnya sejak Senin tanggal 8 Juli 2019, terpaksa akan digelar operasi usai Kabupaten Lahat melaksanakam HUT RI pada Bulan Agustus.

“Akibat ditundanya operasi patuh musi 2019, maka akan kita laksanakan operasi tersebut setelah Lahat memperingati HUT RI pada Bulan Agustus 2019 nanti,” tukasnya.

Bukan hanya dikarenakan Sidang MK saja, sambung Rio, tertundanya operasi ini, lantaran memperingati hari 1 Juli dan seluruh jajaran Polres Lahat mengikuti rangkaian hari ulang tahun (HUT) Bhayangka yang ke-73 tahun 2019.

“Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang usai HUT RI Bulan Agustus 2019 ini, operasi patuh musi 2019 bakal kita laksanakan disejumlah titik didalam Kota Lahat,” pungkas Kasat Lantas Lahat.

Tujuan operasi patuh musi 2019 ini, untuk mencegah dan meminalisir pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas. Juga meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap petugas lalulintas Polres Lahat.

“Selain meminalisir angka kecelakaan dan pelanggaran, operasi patuh musi ini uga dapat menekan tindak kriminalitas yang ada dijalan raya,” imbuh Rio, seraya mengihimbau bagi semua masyarakat Lahat saat berkendaraan, agar dapat melengkapi semua surat surat kendaraannya baik roda dua maupun roda empat.

Editor : Ahmad

2019-07-08

Check Also

Langgar SKB dan Timbulkan Kemacetan, 327 Unit Truk Besar ‘Dikandangkan’

Editor : RON PALEMBANG – LhL – Memasuki hari ketiga operasi ketupat Musi 2024, situasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version