Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PANPEL PEMILIHAN BPD KARANG ENDAH SIAPKAN 2 TPS

PANPEL PEMILIHAN BPD KARANG ENDAH SIAPKAN 2 TPS

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Masyarakat Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Minggu (16/06/2019), siap menentukan pilihanya terlihat dari masyarakat yang berduyun-duyun menuju di Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini guna memilih para calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025.

Ketua panitia pemilihan BPD Desa Karang Endah, Alfian didampingi anggota Yuyun , mengatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Karang Endah dalam pemilihan calon BPD sebanyak 3142 mata pilih.

“Rencana diikuti sebanyak 18 calon di dua TPS”, terangnya.

Sementara Plt. Kepala Desa (Kades) Karang Endah M. Sarpendi ketika dibincangi media ini mengungkapkan, dilaksanakan pemilihan BPD Desa Karang Endah ini guna menciptakan BPD yang independen bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

“Untuk masyarakat serta nantinya, juga diharapkan sejalan untuk mendukung pembangunan yang ada khususnya di Desa Karang Endah ini,” ungkap dia.

Masih kata kades, pemilihan BPD ini sudah lama dinantikan warga. Ia selaku Plt Kades sudah melaksanakan pemilihan BPD secara langsung bebas, umum dan rahasia.

“Dan berlangsung antusias dan lancar,” imbuh Sarpendi.

Sementara Camat Gelumbang Syarkowi, S. Sos yang terlihat memantau jalannya pemilihan BPD di Desa Karang Endah tersebut mengatakan, sudah dilaksanakan pemilihan BPD di wilayah Kecamatan Gelumbang sebanyak 4 desa, yaitu Desa Payabakal, Betung, Gumai.

“Dan Karang Endah, yang kini tengah dalam penghitungan,” ujar Camat yang ikut menyaksikan penghitungan suara BPD di TPS 01 itu.

Lanjut Camat, dalam pesta demokrasi seperti, pemilihan BPD ini ada kepuasan demokrasi tersendiri bagi warga.

“Namun, diharapkan atas terbentuknya BPD dapat sejalan serta diharapkan bekerja sesuai dengan Tupoksinya,” pungkas Syarkowi.

Tampak hadir Ketua Komisi 1 DPRD Muara Enim, Mukarto SH, perwakilan Polsek Gelumbang Kanit Binmas Bripka Dian Putra , unsur Kecamatan,dan para unsur Desa.

Editor : Ahmad

2019-06-16

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version