Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / TPID DIHARAPKAN BISA MEMBANTU MEWUJUDKAN EMPAT LAWANG MADANI

TPID DIHARAPKAN BISA MEMBANTU MEWUJUDKAN EMPAT LAWANG MADANI

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD3A) Kabupaten Empat Lawang, berharap dengan adanya Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) bisa membantu Memajukan Kabupaten melalui Desa.

Hal itu disampaikan Kepala DPMD3A Agus Rachmat Basuki melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Handoso Alpian kepada Linggau Pos,Rabu (01/11/18).

“Dengan Adanya Inovasi-inovasi di setiap desa,diharapkan bisa menjadi pelopor  penggerak pembangunan diDesa.”katanya

Dijelaskannya, dengan penerapan  inovasi di desa  bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Kalau kita mau , bisa mencontoh inovasi yang sudah sukses diterapkan, seperti pemanfaatan pekarangan rumah, yang nantinya akan di manfaatkan untuk makanan ternak seperti sapi dan kotoran sapi,nanti bisa dimanfaatkan jadi LPG untuk kebutahan memasak Keluarga.”jelasnya

Jadi Lanjut Alpian, itulah contoh peluang yang harus di sampaikan kedesa melalui Tim Pelaksana Inovasi desa Kabupaten Empat Lawang, setelah mendapatkan pelatihan dan pembekalan yang didapat 2 hari ini.

“Peluang -peluang seperti itulah yang harus disampaikan keperankat desa, sebab Kalau setiap desa di kabupaten Empat Lawang Makmur tentu program Pemerintah bisa terwujud.”harapnya.

Editor : Ahmad

2018-11-01

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version