Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / LAMA BURON, WAK GUN DITANGKAP DI PURWAKARTA

LAMA BURON, WAK GUN DITANGKAP DI PURWAKARTA

# Terlibat Kasus Perampokan & Pembunuhan.

PAGARALAM, LhL ~ Gunawi alias Wak Gun (60) warga Dusun Sekendal, Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat, akhirnya tak berkutik saat unit Jatanras Polda Sumsel menjemput paksa tersangka di tempat persembunyiannya di Purwakarta.

Wak Gun yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama hampir setahun, karena terlibat tindak pidana perampokan dan pembunuhan bersama 5 anggota Blawong CS lainnya. Kini, yang belum ditangkap tersisa satu orang SK.

Kapolres Pagaralam, AKBP. Dwi Hartono, SIK, MH kepada media ini di ruang kerjanya pada Selasa (9/10/18) membenarkan atas tertangkapnya buronan ini.

“Ya benar, Wak Gun sudah diamankan oleh Unit Jatanras dan saat ini masih di Polda”, terangnya.

Sementara Empat rekannya sudah divonis dan sedamg menjalani hukuman di Nusakambangan.

Diberitakan sebelumnya, Misgianto alias Blawong diganjar hukuman penjara seumur hidup oleh majelis hakim pengadilan negeri Pagaralam. Persidangan yang dipimpin ketua majelis, Agung Hartarto didampingi hakim anggota, Raden Anggara Kurniawan, SH, MH dan M. Alwi, SH yang digelar Selasa.pad (03/04) lalu, di Pengadilan Negeri Pagaralam.

Sesuai dengan fakta persidangan, di mana terdakwa telah melakukan perampokan disertai dengan pembunuhan korban Darul Qutni warga dusun Bandar Kecamatan Dempo Selatan pada Agustus 2017 lalu.

“Dengan ini menghukum terdakwa dengan. hukuman seumur hidup.”tandas ketua majelis.

Sidang dilanjutkan dengan terdakwa, Eko Hariyadi alias Eko, Safarudin dan. Gusti Komang alias Komang.

Atas.putusan tersebut, terdakwa Blawong menyatakan menerima. Terdakwa Eko fikir fikir, terdakwa Safarudin menerima dan terdakwa, Komang.

Pembacaan putusan para terdakwa cukup menyita waktu, karena terdakwa perseorangan. Setelah mempertimbangkan hal hal yang penting.

“Selain tidak unsur pemaaf, maka terdakwa Blawong CS dihukum dengan penjara seumur hidup”, tandas majelis disaksikan jaksa penuntut umum dan pengunjung sidang saat itu.

Semenyara itu, terkait putusan pihak keluarga korban menyatakan puas.

Editor : Zadi

2018-10-09

Check Also

Maraknya Aksi Pencuri, Petani Kopi Dirikan Pos Jaga di Kebun

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Mahalnya harga jual kopi sejak beberapa bulan ini …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version