Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / TEGAS, DD DIAWASI – PARA KADES AKAN DITES URINE

TEGAS, DD DIAWASI – PARA KADES AKAN DITES URINE

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi menandatangani Fakta Integritas untuk membantu dan mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam rangka mewujudkan Empat Lawang yang Makmur, Aman, Damai, Agamis , Nasionalis serta Indah (Madani).

Seluruh Kepala Desa yang tersebar di 147 desa di sepuluh kecamatan yang ada di Kabulaten Empat Lawang tersebut, dihimbau oleh Bupati Untuk berpedoman pada undang- undang tentang desa pasal 26 tentang hak,tugas serta kewajiban Kepala Desa (Kades)

“Bagi kepala desa yang tidak melaksanakan pasal 26 Undang-undang desa, maka akan diberikan sangsi, yaitu yang pertama sangsi administratif dan pemberhentian sementara. Namun apabila pelanggran sudah berat, maka bupati berwenang untuk melakukan pemberhentian.”kata Joncik Muhamad selaku Bupati Empat Lawang, saat acara silaturahmi dengan seluruh camat, lurah serta kepala desa sekabupaten Empat Lawang, Kamis (4/10/18).

Dikatakannya, Pemerintah nanti akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tes urine untuk mengetahui, apakah kades di Empat Lawang bebas dari narkotika.

“Nanti kita akan adakan Sidak, kita akan tes urine setiap kepala desa. Kalau ada kades yang terbukti menggunakan Narkoba maka tidak ada ampun, kita akan berantas Narkotika sampai ke akar akarnya.” tegasnya.

Dilanjutkannya, selain akan menindak tegas setiap kades – kades nakal, pemerintah juga akan meningkatkan pengawasan Alokasi Dana Desa (ADD) agar bisa memaksimalkan dalam membantu mewujudkan kemanan di tingkat desa.

“Saya sudah perintahkan Sekda untuk tahun ini ADD ful 10 persen, untuk mengangkat salah satu masyarakat menjadi pengaman desa yaitu masyarakat yang berwibawa, disegani dan ditakuti di desa tersebut untuk diangkat menjadi pengaman desa dan digaji dengan alokasi dana desa.” ungkapnya.

Editor : Zadi

2018-10-04

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version