Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DLH LAHAT TANAMKAN JIWA MEMILIKI PADA ANAK- ANAK SD.

DLH LAHAT TANAMKAN JIWA MEMILIKI PADA ANAK- ANAK SD.

Author : Ganda Coy.

LAHAT, LhL – Masih disuasana Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat Melalui Dinas Lingkungan Hidup menyambangi Sekolah Dasar (SD) Bina Insani Islami Di Perumahan Sage Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat kembali menyerahkan bibit pohon jenis Sono Keling, Angsana dan kayu Putih ditanam bersama Siswa – Siswi dan guru dilingkungan SD Bina Insani. 

Dalam Kesempatan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kabid Pengelolah Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, H Budi Utama. SIP, ia membenarkan bahwa hari ini pihaknya mendatangi Sekolah SD Bina Insani Islami guna memberikan bibit pohon jenis Sono Keling, Angsana dan kayu Putih ditanam bersama Siswa – Siswi dan Guru.

“Ya, selain Menanam pohon peneduh bersama, Kita juga berikan kotak sampah  Organik dan non Organik kepada SD Bina Isani”,Ungkap Budi Utama, didampingi kasi PKLH Chairul. SE, Jum’at (09/02/18).

Bukan hanya penyerahan namun langsung kita ajak anak-anak ikut malukan penananaman dibimbing juga oleh guru-guru disana bertujuan mengedukasi anak-anak untuk menumbuhkan rasa memiliki pada siswa-siswi yang masih polos ini  tertanam jiwa mempunyai tanggung jawab bersama dalam menjaga dan merawat tanaman yang kedepan nantinya menjadi cerita dan kenang-kenangan disaat mereka dewasa kelak.

“Tentu, harapan kita bersama kegiatan sederhana ini memberikan efek baik untuk dapat ditularkan pada lingkungan sehari-hari mereka baik disekolah, di rumah dan teman-temannya”,Ungkapnya.

Sementara Kepala SD Islam Bina Insani Suparjo. S.Pd. MM menyambut baik adanya bantuan bibit dan kontak sampah kepada SD Islami Bina Insani. Apa lagi dalam penyerahan dan penanaman melibatkan langsung Anak- anak . Ini akan berdampak pada jiwa anak anak akan pentingnya kebersihan dan kelangsungan hidup pohon bagi makhluk hidup.

“Kita menyambut baik program sederhana dari DLH Lahat ini. Meski sederhana, kita yakin ini akan berdampak pada lingkungan dan dunian pendidikan di Kabupaten Lahat”,Pungkasnya. 

Editor : Zadi

2018-03-09

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version