Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / LOMBA RAKIT TRADISIONAL “SEDOT” PENGUNJUNG

LOMBA RAKIT TRADISIONAL “SEDOT” PENGUNJUNG

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Sebagai salah satu alat tradisional untuk memancing, dan mencari ikan dengan cara menjala yang melintasi aliran sungai dan sebagainya, bila dilombakan tentu menarik minat banyak orang. Apalagi bila dijadikan agenda tahunan, dengan disediakan piala bergilir. Itu juga yang dilakoni oleh Pemkot Pagaralam, (22/12/) Desember lalu.

Lomba rakit tradisional yang dipusatkan di Tebat Gheban Kecamatan Alundua itu, diikuti ratusan peserta. Baik perorangan, ganda dan ganda campuran. Lomba rakit ini dibuka langsung Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes. Walikota mengharapkan, acara ini bisa dijadikan agenda tahunan.

“Selain menghidupkan history yang digemari, kegiatan ini juga bisa menggeliatkan ekonomi kecil’n terangnya.

Rakit, sambung Ida, merupakan salah satu alat tradisional bagi warga Alundua, khususnya dalam mencari ikan. Dan sudah digunakan secara umum, bagi warga yang hidup di bantaran sungai.

“Ke depan kita siapkan piala bergilir”, ucapnya.

Pantauan di lokasi, kawasan wisata Tebat Gheban ramai pengunjung, dan menjadi berkah tersendiri bagi penggiat makanan dan minuman ringan.

Salah seorang pedagang, sebut saja Maya mengaku senang dengan gelaran lomba rakit.

“Kami bisa menggelar dagangan untuk pengunjung, dan hasilnya cukup lumayan. Pokoknya, pendapatan kami meningkat”, akunya.

Editor : Zadi

2017-12-25

Check Also

Maraknya Aksi Pencuri, Petani Kopi Dirikan Pos Jaga di Kebun

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Mahalnya harga jual kopi sejak beberapa bulan ini …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version