Home / REGIONAL / MUARA ENIM / LAGI, KEJARI MUARA ENIM MUSNAHKAN BARANG HARAM 

LAGI, KEJARI MUARA ENIM MUSNAHKAN BARANG HARAM 

Author : Imam

MUARA ENIM, LhL – Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim kembali memusnahkan sejumlah jenis Narkotika dan obat obatan (Narkoba) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim, Kamis (23/11/2017)

Rustam, SH, Kajari Muaraenim mengatakan, di Indonesia terlebih lagi di Muaraenim sampai saat ini penyalagunaan narkotika dan kriminal lainnya, masih cukup tinggi. Penyalahgunaan narkotika ini tidak hanya terpaku pada penggunanya saja, tetapi mereka yang terlibat langsung sebagai penjual, perantara dalam jual beli narkotika. 

“Sedih sekali rasanya melihat ini, negara kita ini salah satu pengguna narkotika terbesar, dan suplay barang haram ini seakan mudah sekali masuk di Indonesia”, ungkapnya .

Kondisi ini, sambung Rustam, bisa disebabkan masih lemahnya kontrol, atau tidak pedulinya masyarakat terhadap narkotika ini sendiri, juga bisa disebabkan masih rendahnya penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika yang termasuk extraordinary crime.

“Saya menghimbau kepada  semua golongan, untuk sama peduli dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkotika ini khusunya di Muaraenim”, imbuhnya 

Lanjutnya, selaku pemegang kebijakan dalam penegakan hukum, harus ditingkatkan lagi hukum dengan tegas, sehingga dapat memberika efek jera kepada pelaku pengedar barang haram ini, juga bentuk kejahatan yang lainya.

“Iya, dalam pemberantasan ini, ketegasan hukum harus ditingkatkan lagi” jelasnya.

Dijelaskannya juga, barang bukti yang dimusnahkan hari ini adalah Ganja 6.119.908 gram, Shabu-Shabu 280,513  gram,  Ekstasi 71 butir, dan 38 unit hand phone. Barang bukti ini berasal dari perkara yang sudah instant dari Maret s/d November 2017 dengan barang bukti (bb) empat  (4) buah pirek dan enam (6 ) buah bong.

“Betul, tadi seluruh barang bukti yang sampai kepada kami, tadi kita sudah sama-sama musnahkan dengan dibakar”, tutupnya.

Sementara itu,  Asissten 1 Muara Enim Drs. M. Teguh jaya, MM  mengatakan atas nama pemerintah daerah mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim, untuk bersama-sama dalam membasmi barang haram jenis narkotika ini.

“Mari untuk kepada semua stekholder baik formal maupun nonformal terus memerangi narkotika ini,” pintanya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Pemkab Muaraenim, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan Sik MPP, Dandim O404 Muaraenim, Kepala Lapas Muaraenim serta jajaran pegawai Kejari Muaraenim.

Editor : Zadi

2017-11-23

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version