Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / KREATIF!!! PEMBUAT GITAR LISTRIK DARI BAMBU INI HARUMKAN NAMA EMPAT LAWANG

KREATIF!!! PEMBUAT GITAR LISTRIK DARI BAMBU INI HARUMKAN NAMA EMPAT LAWANG

Author : RIADI

EMPAT LAWANG, LhL – Cukup membanggakan, Pelajar asal Kabupaten Empat Lawang kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dalam suasana memperingati hari lingkungan hidup se-dunia. Reza Saputra, pelajar asal SMA N 1 Tebing Tinggi yang duduk di kelas XII ini mampu menjadi juara umum ke tiga dalam lomba kreasi barang bekas.

Bagaimana tidak? Dengan menggunakan bahan baku bambu Reza menghasilkan kreasi yang mampu bersaing dengan kreator-kreator terbaik dari 17 Kabupaten Kota lainnya di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan kepada pemenang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dilaksanakan di halaman Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (12/07).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang, Mgs A Nawawi mengatakan, baginya prestasi yang telah ditorehkan Reza Saputra ini mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Empat Lawang di tingkat Provinsi.

“Setiap Kabupaten Kota di Sumsel mengirimkan wakil terbaiknya. Namun Alhamdulillah, berkat kreasi gitar listrik dari bambu yang dibuat Reza, mampu menjadi yang terbaik ke tiga dari 17 Kabupaten Kota yang berpartisipasi,” ujarnya, Rabu (12/07).

Mengenai ide kreatif pembuatan gitar listrik tersebut, terang Nawawi, semua berasal dari siswa dan sekolah, pihaknya hanya sebatas memfasilitasi. Kedepan pihaknya berharap memperoleh prestasi yang lebih baik.

“Seluruh kreasi dan bahan semua dari siswa dan sekolah, kami dari Dinas Lingkungan Hidup hanya sebatas memfasilitasi, mudah-mudahan tahun depan kita akan bersaha untuk menjadi yang terbaik, best of the best,” katanya.

Sementara itu, Reza Saputra sebagai terbaik ke tiga se Provinsi Sumsel, mengaku merasa sangat senang dengan hasil yang diperoleh dan berharap prestasi tersebut mampu dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun berikutnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kreasi ini, kedepan kita akan berupaya lebih baik lagi untuk mengharumkan nama Empat Lawang,” angannya.

Sekedar informasi, perlombaan kreasi barang bekas tersebut diikuti oleh 17 Kabupaten Kota dengan wakil terbaiknya. Juara 1 Kabupaten Banyuasin, Juara 2 Kota Pagaralam, dan Juara 3 Kabupaten Empat Lawang.

Editor : YADI

2017-07-12

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version