Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. ASWARI AKAN TINGKATKAN BUKIT SERELO SEBAGAI KAWASAN WISATA TERBAIK SUMSEL

H. ASWARI AKAN TINGKATKAN BUKIT SERELO SEBAGAI KAWASAN WISATA TERBAIK SUMSEL

Author : Prima, AS

“JALUR VIA FERRATA AKAN DIBUAT DI BUKIT SERELO LAHAT”

LAHAT, LhL – Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan memiliki keindahan alam yang sangat berbeda dengan daerah lainnya. Lahat ini diberikan keistimewaan oleh alam yang begitu bagus dan pesona alamnya yang sangat indah, unik, khas berbeda dengan daerah – daerah lainnya. Sabtu (27/05).

Lahat memiliki Icon Bukit Serelo dan Bukit Besar, kedua bukit tersebut bisa membanggakan warga kabupaten lahat dan sektor pariwisata di lahat ini. Apa lagi bukit serelo bentuknya sangat unik, ia sangat berbeda di indonesia baik segala bentuk maupun latak geografis yang curam, letak bukit serelo +20 km dari Kota Lahat dengan menempuh perjalanan + 1 jam yeng terletak di wilayah Kecamatan Merapi Barat, Desa Ulak Pandan.

Dengan hal ini juga seluruh rakyat Indonesia patut untuk berbangga hati. Pasalnya, bukit yang arti namanya besar ini merupakan sport paralayang terbaik se-Indonesia bahkan dunia, dan juga Icon Bukit Serelo Kabupaten Lahat sangat unik, apalagi sering dikunjugi oleh masyatakat lahat maupun Sumatera Selatan, Indonesia.

Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i SE yang sering disapa Kak wari, berinisiatif untuk membangun sarana tangga buat para pendaki bukit serelo lahat, perkemahan di kaki bukit sebagai tempat awal persiapan pendekian dan tujuannnya agar wisatawan di lahat meningkat untuk berkunjung di bukit serelo lahat.

“Ya, bukit serelo akan kita bagusi seperti sarana di wilayah tersebut supaya para pengunjung bisa menikmati tempat yang kita sediakan nantinnya. Dengan keseriusan saya untuk membangun sarana pendakian bukit serelo, sarana Dispora dan FPTI lahat, Koni Lahat langsung meninjau proses pemasangan jalur via Ferrata Gunung Parang Jabar untuk di terapkan di jalur bukit Serelo kab.lahat, ” ujar Wari.

Editor : Yadi

2017-05-27

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version