Home / Umum / MARIO ANDRAMARTIK RAIH PENGHARGAAN “TOKOH INSPIRASI” BIDANG WISATA

MARIO ANDRAMARTIK RAIH PENGHARGAAN “TOKOH INSPIRASI” BIDANG WISATA

PALEMBANG, LhL – Malam ini, Jumat (7/10) salah seorang putra daerah Kabupaten Lahat, Mario Andramartik meraih penghargaan sebagai tokoh inspirasi bidang kewisataan tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2016, yang supremasinya langsung diserahkan oleh Asisten III Pemprov Sumsel, Najib, di Potstop Cafe Palembang.

Selain pria yang juga menjabat sebagai salah seorang manager Grand Surri Hotel Lahat ini, ada juga Sultan Iskandar Badaruddin, yang meraih penghargaan di bidang Kebudayaan. Kemudian ada Bupati OKI, Bupati Muba dan Walikota Palembang dengan berbagai bidang penghargaan yang berbeda.

Sebagai seorang pemuda Kabupaten Lahat yang dinobatkan menjadi inspirator dibidang kepariwisataan ini, Mario mengaku tidak mudah berbangga hati. Sebab menurut pria yang sudah mengunjungi ribuan situs dan megalitik, air terjun serta kawasan wisata alam di Kabupaten Lahat ini, penghargaan tersebut harus diwujudkan dengan karya karya yang lebih berhasil kedepannya.

“Dengan penghargaan ini, berarti kita juga harus menghargai pemerintah yang memberikannya, dengan cara kita harus lebih giat lagi untuk mengeksplorasi semua kemampuan dalam bidang pariwisata”, ungkap Mario.

Tak hanya itu, Mario berharap agar kedepannya ia dapat mewujudkan wisata di Sumsel, Kabupaten Lahat khususnya, supaya dapat menjadi sasaran empuk bagi para wisatawan melalui ispirasi inspirasinya. Hanya saja untuk membuat nyata rencana tersebut, kata Mario. Harus disertai dengan campur tangan pemerintah daerah dengan memprioritaskan penggalian potensi wisatanya.

“Ya.., dalam hal ini pemerintah juga harus serius membangun potensi wisata. Bisa itu megalit, air terjun, rafting, bukit serelo dan masih banyak lagi potensi wisata Kabupaten Lahat yang perlu dan masih belum tergali” harap dia.

Potensi wisata ini, terang Mario, harus benar benar dibangun. Misalnya, jalan menuju lokasi obyek, jalan di lokasi wisata, area parkir.

“Termasuk juga pembuatan toilet, tempat duduk, informasi center dan semua fasilitas yang dibutuhkan wisatawannya. Kalau semuanya sudah disiapkan, maka tidak menutup kemungkinan dunia kesusastraan akan berpotensi untuk meningkat pemasukan bagi sebuah daerah”, tutup Mario, saat dihubungi media Lahat Hotline via telephon, malam ini.

Photo       : (MARIO)

Naskah   : (UJANG, SP)

2016-10-07

Check Also

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version