Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / ELIMINASI KAKI GAJAH SELAMA SATU BULAN

ELIMINASI KAKI GAJAH SELAMA SATU BULAN

PSEKSU, LhL – Dengan diadakannya program pencegahan penyakit kaki gajah oleh pemerintah dan pihak kesehatan.
Maka pihak-pihak dari puskesmas mendatangi setiap desa guna memberikan pengobatan secara geratis, seperti apa yg telah diprogramkan oleh pemerintah dan dinas kesehatan.

Puskesmas Pseksu telah mengadakan pemberian obat pencegahan masal
(pilariasis) yang terdiri dari 11 desa dan 13 pos makan obat. Kegiatan ini telah dilangsungkan sejak kemarin, yg pertama di Desa Lubuk Mabar , kegiatan bulan eliminasi kaki gajah ini berlangsung selama sebulan di bulan oktober 2016.

Menurut keterang Kepala UPTD Puskesmas Pseksu Abeng SKM, dengan adanya program ini, diharapkan semua masyarakat dapat tercegah dari penyakit kaki gajah ini. “Kami pihak puskesmas Pseksu wajib melakukan penjelasan kepada masyarakat, agar mau minum obat ini untuk mengatasi atau mencegah penyakit kaki gajah tersebut,” terang Abeng

Seperti yang di lakukan pada hari ini, sambung Abeng, jum’at (07/10/2016) di  Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu. Masyrakat pun merespon positif adanya pengobatan  secara geratis dalam mengantisipasi penyakit kaki gajah.

Sementara itu, Rusdi salah seorang masyarakat desa setempat mengatakan, selaku masyarakat yang ada di desa sangat bersyukur dan berterimakasih  kepada pemerintah dan dinas kesehatan puskesmas kecamatan Pseksu yang telah memberikan secara langsung dan gratis.
“Kami sangat berterimakasih pada pihak terkait, yang sudah memberikan obat secara langsung terjun ke masyarakat dan gratis lagi,” ujar Rusdi.

Camat Pseksu Yefri kurniawan SE MSi, ia sangatlah mendukung apa yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Pseksu,  yang telah melakukan atau mengunjungi desa-desa utuk memberikan pengobatan pecegahan kaki gajah secara geratis.

“Sebagai camat saya sangat mendukung apa yang diberikan oleh pemerintah pada masyarakat saat ini,  sebab itu sangatlah penting bagi kesehatan masyarakat secara nasional,” ujar Yefri selaku camat.
Naskah / Photo (Nardi)
Editor (Yadi)

2016-10-07

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version