Home / Umum / ANGGARAN LEBIH EFISIENSI DENGAN BENAHI SISTEM

ANGGARAN LEBIH EFISIENSI DENGAN BENAHI SISTEM

LAHAT, LhL –  Tujuh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat mengesahkan empat dari enam rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan pihak eksekutif menjadi peraturan daerah (perda).

Juru bicara (jubir) Fraksi Gabungan Sepuluh (G-10), Drs H Purnawarman Kias SH menyampaikan, bahwasanya untuk raperda ABPD-P tahun anggaran 2016 dalam pengunaannya lebih memperhatikan prinsip efisiensi, efektifitas dan disiplin dana dan skala prioritas.

“Dengan anggaran dan waktu yang terbatas untuk segera dilaksanakan se efektif mungkin agar pengerjaan tender dapat dilakukan tepat waktu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya, Selasa (27/9).

Demikian pula, sambung dia, perihal penyertaan modal untuk Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Lematang agar segera membenahi sistem sarana dan prasarana yang ada dan dapat mengoptimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat secara maksimal.

“Sedang untuk raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah bahwasanya sudah memenuhi kriteria dengan catatan keberadaan organisasi perangkat daerah itu mesti benar-benar efektif dan efisien,” beber H Purnawarman.

Senada, Jubir Fraksi Demokrat, H Syahrol Effendi menjelaskan, pihaknya dapat menyetujui empat raperda seperti halnya dengan fraksi-fraksi lainnya, sekaligus mengajak eksekutif untuk terus meningkatkan kinerja, agar disisa tahun anggaran dapat melaksanakan semua program serta kegiatan.

“Sehingga beberapa kegiatan pembangunan yang telah direncanakan agar pemanfaatan anggaran pada APBD induk maupun APBD-P berjalan secara optimal, efektif serta efisien,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                   : (UJANG, SP)

2016-09-27

Check Also

Agus Fatoni : Expo HUT ke-44 Dekranas, Momen Majukan Produk Kerajinan UMKM

Author : Riki   SOLO, LhL – Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version