Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / KADES BERHARAP DRAINASE YANG DIBANGUN BANYAK MANFAAT BAGI DESA

KADES BERHARAP DRAINASE YANG DIBANGUN BANYAK MANFAAT BAGI DESA

PSEKSU, LhL. Demi lancarnya arus aliran air jangan sampai terjadi genangan air dan banjir di wilayah sekitar Desa Lubuk Mabar Kecamatan Pseksu, Kepala Desa Lubuk Mabar Budi Prasojo (32) bersama perangkat dan masyarakat Desa Lubuk Mabar membangun drainase (parit) sepanjang 480 meter di wilayah Desa Lubuk Mabar, khususnya di dataran rendah di seputaran kantor Camat Kecamatan Pseksu dengan menggunakan ADD tahun 2016.

Kepada wartawan Budi mengakui, sengaja membangun parit atau drainase untuk menghindari banjir dan air yang berpotensi menggenang cepat kering nantinya. “Saya selaku kepala Desa Lubuk Mabar berharap, semoga dengan adanya Drainase ini bisa bermanfaat buat kita semua,” Ujarnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, pembuatan Drainase ini telah di laksanakan sudah dari dua minggu yang lalu, Alhamdulillah sudah mencapai 50%. Insyaallah di prediksi kalau tidak ada halangan kira-kira dua minggu lagi sudah selesai. “Do’akan saja semuanya berjalan sesuai yang diharapkan,” pintanya.

Untuk selanjutnya pada termin yang ke dua masih kata, Budi juga mengatakan bahwa akan  membangun jalan setapak untuk usaha tani, dari jalan Lubuk Mabar, jembatan Gantung tembus ke jalan  Lintas Kecamatan, Desa Lubuk Tube.

Sementara itu, Desi (32) salah seorang warga Desa Lubuk Mabar merasa sangat senang dengan adanya bangunan drainase ini. “Saya dan masyarakat Desa Lubuk Mabar sangat senang dengan di bangunnya drainase ini,karena jika musim hujan air akan lancar mengalir dan tidak lagi banjir,” kata Desi sembari lewati para pekerja yang sedang membangun drainase tersebut.

 

 

Naskah / Photo (Akbar)
Editor ( Nopiriadi)

2016-08-19

Check Also

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version