Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / KINI MAN MULAI MENDAPATKAN PENGOBATAN

KINI MAN MULAI MENDAPATKAN PENGOBATAN

PSEKSU, LhL – Menindak lanjuti Herman sarwandi yang akrab di panggil Man orang yang mengalami ganguan kejiwaan selama kurang lebih 35 tahun ini mendapat pengobatan dari pihak kesehatan melalui pihak Puskesmas Kecamatan Pseksu.

Yang kali ini langsung di datangi oleh kepala Puskesmas Pseksu Aben Skn, yang di dampingi oleh Dr.Jusliani, serta staf Puskesmas Pseksu Zulfakar, langsung mendatangi rumah pasien yang ada di desa Suka Jadi Kecamatan Pseksu Kabupatten Lahat.

Exif_JPEG_420

Aben mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari pihak kecamatan dan langsung mendatangi pasien dan melakukan pendataan dan setelah itu langsung mendapat perhatian dari pihak kesehatan.
“Ya kami mendapatkan laporan dari pihak kecamatan kami langsung melakukan pengecekan dan setelah itu kami lakukan pengobatan tapi kami tidak langsung mengobati lantaran obatnya harus kami pesan dulu di Dinas kesehatan Kabupaten,”katanya.

Aben menambahkan, jika keluarga ingin menyembuhkan pasien maka peran serta keluarga itu lah yang sangat diperlukan, dan sangat berperan aktib.
“Kalau kami hanya melakukan pengecekan beberapa jam saja kalau pihak keluarga itu yang selalu ada atau 24 jam selalu ada,”bebernya.

Dr.Jusliani meminta kepada pihak keluarga agar diperhatikan betul pemakaian obat yang di berikan pihak kesehatan.
“Ya kami hanya sebatas memberikan obat dan pengontrolan, masalah pemberian obat secara rutin itu pihak keluarga yang harus berperan aktif,” pungkasnya.

 

Naskah / Photo (jack)

 

Baca pula berita terkait sebelumnya

2016-07-30

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version