Home / HUKUM & KRIMINAL / DARI MANAKAH HERI MENDAPATKAN PAKET GANJA, BERIKUT PENELUSURANNYA

DARI MANAKAH HERI MENDAPATKAN PAKET GANJA, BERIKUT PENELUSURANNYA

Diduga Heri Mendapatkan Paket Tersebut Dari saudaranya Sendiri

LAHAT, LhL – Heri (37) salah satu warga penghuni lembaga pemasyarakatan Lahat, yang baru saja mendapatkan vonisnya (1,6 tahun kurungan penjara) seminggu yang lalu kamis (02/06), dengan kasus kepemilikan ganja, kembali harus berurusan dengan states narkoba polres Lahat.

Menurut informasi kepolisian resort Lahat pada (10/06) kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK didampingi Kasatres Narkoba AKP Janari Saleh melalui Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar T mengatakan, Heri kembali ditangkap lagi atas kasus kepemilikan ganja di dalam sel tahanan. “Heri ini kembali kita amankan, karena kita mendapatkan laporan dari pihak lapas yang sudah mencurigai gerak gerik pelaku saat di dalam tahanan,” terang.

Diungkapkan Sabar mengenai dari mana Heri mendapatkan paket ganja tersebut, menurut informasi dari pihak lapas tersangka Heri mendapatkan pasokan barang haram tersebut dari luar lapas bukan dari dalam. “Menurut keterangan orang lapas, Heri mendapatkan barang itu dari membesuk, dan kini pihak polres masih terus memantau perkembangan dilapangan dan akan terus kita kejar siapa yang memberikan paket tersebut kepada Heri,” sampai Sabar.

Senada juga diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (kalapas) Lahat Rosyidi, dirinya membenarkan adanya penangkapan kembali Heri yang merupakan tahanan di lapas Lahat. “Kita terus bersinergi dengan pihak polres Lahat, sejauh ini setiap ada laporan dari lapas pihak polres selalu siaga dan langsung mendatangi lapas ini,” ungkap Rosyidi, sabtu (11/06).

Sementara saat disinggung dari mana asal barang tersebut jawaban yang sama dengan pihak kepolisian didapati, namun ada info baru yang didapat bahwa yang memberikan ganja tersebut ke pada Heri diduga adalah adiknya sendiri. “Untuk pelaku yang memberikan ganja kepada Heri saat ini dugaan kita adalah adiknya sendiri, hal itu terlihat dari data pengunjung. Siapapun pelakunya saat ini sudah ditangani polisi,” jelas

Untuk medianya sendiri, kata Rosyidi, lintingan kecil ganja tersebut di berikan dengan media kotak rokok. “Didapati lintingan sebanyak 64 linting tersebut dalam kotak rokok, kemungkinan dengan media itulah pembesuk memberikan lintingan ganja tersebut pada Heri,” pungkasnya.

 

Naskah / photo (NOPIRIADI)

 

2016-06-11

Check Also

PJ BUPATI LAHAT SAKSIKAN LAGA FINAL SEPAK BOLA BUPATI LAHAT CUP

Editor : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version