Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / DIDAULAT JADI DEWAN PEMBINA, NASRUN ASWARI APRESIASI WARGA PENDATANG

DIDAULAT JADI DEWAN PEMBINA, NASRUN ASWARI APRESIASI WARGA PENDATANG

LAHAT, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat sangat mengapresiasi kehadiran warga pendatang di Bumi Seganti Stungguan ini. Bhkan ia sempat bersilahturahmi kepada sejumlah warga yang barasal dari suku Jawa, Sunda, Batak dan lainnya yang membawa tradisi, seni dan kebudayaan masing masing.

EA.

Nasrun mengatakan, bahwa Pemkab Lahat sendiri berharap, agar semua kebudayaan dan seni yang dimiliki harus dikembangkan.sebab hal ini, ujar Nasrun. dapat memperkaya kesenian. Bahkan keberadaanya akan menambah pengetahuan dan memperarat talisilaturahmi sesama warga. “Kesenian salah satu budaya yang akan menjadikan kehidupan kita seimbang.

Baca Juga   TUNTUTAN KAUM IBU DI ARAHAN BUAHKAN HASIL

Disebutkan oleh mantan Kepala Dispenda Kota Pagaralam ini, bahwa seni sudah mempersatukan antara para epndatang dengan warga pribumi. Sebagai anak bangsa, semua lapisan masyarakat termasuk pendatang harus menjaga dan kembangkan seni dan budaya, yang ada dari daerahnya masing masing.”Dulu masyarakat Lahat masih banyak yang belum mengenal lebih dalam, apa itu kuda lumping kalau bukan karena warga Jawa yang memperkenalkannya,”Kata Nasrun, mengapresiasi Sekda Lahat permainan budaya Jawa, saat pertunjukan kuda lumping di Desa Lematang Jaya dan Cempaka Wangi, kecamatan Merapi Timur Lahat, Minggu (5/6)

Baca Juga   PT. BANJARSARI PRIBUMI RESMIKAN RUMAH TAHFIDZ ASY - SHIFA

Dengan apresiasi itu, Nasrun pun didaulat menjadi pembina atas kepedulian dan dukungan terhadap kesenian di Lahat. dengan kata sepakat, para pendatang, pun bisa mempelajari budaya dan kesenian asli dari Lahat. “Ya kita bersyukur kesenian dan budaya yang kita bawa dari Jawa sangat didukung Pemkab Lahat. Atas perhatian dan dukungan hari ini kita,” ujar Kades Cempaka Wangi Sutio Hariyadi.

Photo : EA

Naskah : (UJANG)

Check Also

Saat PPKM Digalakkan, Begini Aksi Emak-emak di Merapi

Author : SMSI MERAPI TIMUR , LhL – Kompensasi uang debu tak kunjung terealisasi membuat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!