Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEDAGANG BUNGA DAPAT REJEKI JELANG RAMADHAN

PEDAGANG BUNGA DAPAT REJEKI JELANG RAMADHAN

LAHAT, LhL – Menjelang bulan suci ramadhan banyak masyarakat yang menziarahi dan membersihkan pemakaman dan mendo’akan sanak family yang sudah meninggal.

IMG-20160602-00194

Terlihat disepanjang jalan menuju pemakaman di Talang Kapuk banyak warga yang berdatangan untuk berziarah ke pemakaman keluarganya. Sedangkan masyarakat yang berdomisili di sekitar kuburan ikut kecipratan rezeki menjelang bulan puasa ramadhan menjajakan air yang berisi bunga untuk ditaburkan di atas makam.

Baca Juga   MAMPU TARGETKAN HASIL DIATAS 90% PERTAHUN

IMG-20160602-00186

Santi salah satu warga yang tinggal dekat pemakaman mengatakan hampir setiap tahun mejelang bulan suci ramadhan banyak masyarakat datang baik dari luar kota maupun masyarakat sekitar Lahat. “Saya bersyukur sekali dapat berjualan bunga buat peziarah dari pada diam di rumah ga ada kesibukan lebih baik jual bunga itung-itung buat tambah pemasukan kocek.” ucapnya.

Baca Juga   BUPATI LAHAT BACAKAN RAPERDA LAHAT 2019 DI PARIPURNA DPRD

Sementara itu ¬†Yadi warga Talang Jawa Kecamatan Lahat mengatakan, sangat terbantu sekali dengan adanya penjual bunga jadi tidak usah repot-repot mencari bunga apalagi bunga sekarang ini susah di cari agak langka. “Bunga udah langkah mas, jadi yaa kalau ada yang jual disini ngapain repot repot, itung itung bagi rejeki.” ujarnya.

 

 

Naskah / photo ; Iin

Check Also

Bupati Lahat Buka Festival Kopi Kabupaten Lahat tahun 2023

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui …

SMM Panel

APK

Jasa SEO