Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / HATI HATI MELINTASI LAHAT -PALEMBANG

HATI HATI MELINTASI LAHAT -PALEMBANG

MERAPI, LhL – Sudah sejak lama konvoi truk batu bara yang makan badan Jalan di sepanjang jalan lintas antara Lahat – Muara Enim – Palembang mengganggu pengguna jalan lainnya, namun hal ini terkesan didiamkan oleh pihak terkait, akhirnya hingga hari ini pun hal itu masih dilakukan para sopir truk angkutan batu bara tersebut, Jum at (27/05).

Tak hayal, masih banyak warga lain yang merasa dirugikan akibat fenomena ini. Yang mana tidak hanya mengganggu akan tetapi juga bisa menyebabkan kecelakaan karena disebabkan jalan lintas sumatera tengah tersebut menyempit.

 

IMG-20160527-00082

 

Ana (27) warga desa merapi mengaku, sudah cukup lama tinggal di sana namun menurutnya sudah sedari lama para sopir truk batu bara sering memarkirkan mobil mereka di sepanjang jalan lintas dari Lahat sampai Palembang. “Yang jadi masalah saat mereka memarkirkan truk mereka rata rata makan badan jalan sehingga membuat jalan lintas menjadi sempit” terang Ana.

Baca Juga   TERGELETAK DI REL, MR X DITEMUKAN TAK BERNYAWA

Yang lebih parah lagi kata Ana, truk itu konvoi sehingga benar benar mengganggu baik ketika truk itu jalan maupun pada saat sedang parkir. “Mereka jalan saja itu sangat menganggu apa lagi parkir yang memakan badan jalan, karena mereka melakukan konvoi yang terkadang lebih dari sepuluh truk beriringan, coba bayangkan betapa mengganggu” ungkapnya.

Walhasil, masih kata Ana, sering terjadi kecelakaan karena jalan yang menyempit dan atau konvoi yang saat disalip sangat susah. “Sering kecelakaan akibat konvoi baik ketika truknya berjalan maupun parkir, akibat jalan yang menyempit saat parkir maupun saat ingin menyalip pada saat konvoi sedang beriringan” jelasnya.

Baca Juga   BABINSA 405-02/MERAPI BERSAMA WARGA KERJA BHAKTI BERSIHKAN TEBAT

Dikatakan Ana, bagi para pelancong baik yang menggunakan roda empat atau roda dua untuk lebih berhati hati saat melintas di daerah merapi dan sekitarnya. “Saya hanya menghimbau pada pengguna jalan, agar ekstra hati hati karena bukan hanya mendata yang konvoi dan parkir saja yang harus jadi sorotan, tapi jalan yang banyak berlobang pun patut jadi perhitungan untuk lebih berhati hati” pungkasnya. (Iin)

Check Also

Wabup Buka Kegiatan Pembinaan Kecamatan Kelurahan dan Desa Layak Anak

Author : Ujang MERAPI BARAT, LhL – Bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Merapi Barat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!