Home / KABAR TNI / Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Ajak Masyarakat Lawang Kidul Gelorakan Goro
GORO : Anggota Koramil dan masyarakat lakukan pembersihan. Foto : By Beben

Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Ajak Masyarakat Lawang Kidul Gelorakan Goro

Author : Beben/Evri

MUARA ENIM, LhL – Sebagai bentuk dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Desa Binaanya. Babinsa Serda Nyamadi Koramil 404-05 Tanjung Enim Gelorakan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat membersihkan lingkungan di masyarakat.

Pantauan awak media ini di lapangan, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan yang di laksanakan Jumat, (22/7/2022) pagi tersebut dikomandoi oleh Babinsa Serda Nyamadi di Kelurahan Tanjung Enim Selatan bersama Babinkamtibmas, Lurah, Ketua RW,RT dan masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini kami lakukan di Jalan Raya simpang air Paku RT, 04 RW. Ya, dalam rangka upaya menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat ,” ujar Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo melalui Babinsa Serda Nyamadi.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Buka Diktuk Bintara Polri Gelombang I 2024 di SPN Betung

Lanjutnya, Nyamadi menerangkan kegiatan gotong royong tersebut sengaja ia lakukan bersama masyarakat dan akan terus ia gelorakan kepada masyarakat dalam rangka upaya selalu menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat.

” Selain momentum gotong royong ini untuk menjaga kebersihan lingkunngan sehari-hari di masyarakat. Tentunya, momentum ini juga dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-77 agar di lingkungan masyarakat dapat bersih ,” terangnya.

Nyamadi menambahkan, kegiatan gotong royong bersama masyarakat tersebut akan trus ia gelorakan tidak hanya di Kelurahan Tanjung Enim Selatan saja. Namun juga di seluruh wilayah desa binaanya akan Ia trus gelorakan.

Baca Juga  JALAN BATU SURAU KEMBALI LONGSOR

Budaya gotong royong ini, budaya asli nenek moyang kita dan wajib bagi kita untuk melestarikan nya.

“Jadi, saya harap kepada masyarakat bukan hanya kegiatan gotong royong ini saja dapat di lakukan, namun kegiatan-kegiatan positif lainya juga harus di lakukan secara gotong royong agar dapat terasa ringan. Kalau kita kerjakan bersama-sama secara kompak kan bisa terasa ringan ,” terangnya.

Editor : RON

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO