Home / EKONOMI / Diikuti 40 Peserta, Walikota Prabumulih Apresiasi Majasari UMKM Expo 2021

Diikuti 40 Peserta, Walikota Prabumulih Apresiasi Majasari UMKM Expo 2021

Author : SMSI

PRABUMULIH, LhL – Pameran Majasari UMKM Expo 2021 yang digelar di Lapangan depan Kantor Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Senin (8/11/2021).

Pembukaan pameran produk-produk unggulan desa kelurahan se-Kota Prabumulih ini juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Prabumulih didampingi Ketua Dekranasda Prabumulih Hj. Suryanti Ngesti Ridho yang diwakili Wakil Ketua Hj. Reni Indayani Fikri.

Dalam sambutannya, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi ide kreatif penggagas pameran UMKM Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Majasari bekerja sama dengan Serikat Media Siber (SMSI) Kota Prabumulih.

“Saya mengapresiasi kegiatan inovasi baru seperti ini. Dimana, Lurahnya yang baru seumur jagung sudah berinovasi karena tahu daerah Majasari ini banyak produk-produk lokal yang berusaha mulai dari tingkat lokal dulu untuk pemasaran. Mungkin dari sini nanti ada pameran kita ikutkan ke tingkat provinsi maupun nasional,” kata Ridho, saat dibincangi awak media usai membuka acara tersebut.

Ia berharap acara ini bisa membangkitkan semangat para UMKM, meningkatkan pendapatan, serta daya beli masyarakat, dan perekonomian Prabumulih.

“Saya lihat tadi produk-produk yang ditampilkan sangat layak untuk dipamerkan ke luar daerah. Mungkin dari sini nanti ada pameran kita ikutkan ke tingkat provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Baca Juga  PKK Babat Toman Lakukan Pendampingan Anak Korban Banjir, Hingga Distribusi Bantuan

Di penghujung sambutannya, Wali Kota dua periode ini juga dengan tegas menyampaikan kepercayaannya untuk menunjuk Lurah Majasari mengetuai acara HUT kota Prabumulih tahun depan karena dinilai berhasil menyelenggarakan acara tersebut mesti tanpa dukungan anggaran dari pemerintah.

“Apalagi kalau ada anggarannya, saya yakin bisa lebih sukses lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Majasari UMKM Expo 2021 sekaligus Lurah Majasari, Susi Windasari SKm, mengungkapkan, konsep yang diusung dalam gelaran Majasari UMKM Expo 2021 ini tak lain adalah edukasi.

Dimana, sambung dia, pihaknya menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten untuk berbagi ilmu meningkatkan kualitas produk sehingga mampu bertahan di tengah gempuran produk luar yang murah meriah.

“Tujuan dari Majasari UMKM Expo ini adalah produk UMKM Prabumulih dipasarkan dan dikenalkan secara global ke masyarakat. Sebagai pemerintah, kita ini marketing atau fasilitator supaya UMKM terus bergerak,” imbuhnya.

Sementara dibincangi terpisah, Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni SH menuturkan, bahwa kegiatan pameran yang diikuti sekitar 40 an pelaku UMKM yang ada di wilayah Prabumulih bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku usaha dan UMKM.

Baca Juga  IOX PALA 2023 Resmi Dimulai, 73 Kendaraan dari Pagar Alam Menuju Lampung

“Di samping juga memberikan informasi bagi UMKM dalam mendapatkan bantuan permodalan serta pemasaran yang lebih efisien dan mudah sehingga dapat bersaing di pasar global,” terang Donni.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Prabumulih, serta Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, PTBA, dan perusahaan air minum WinRo, yang telah mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Serta terima kasih juga kepada Kapolres Prabumulih dan Kadinkes, yang bersama melaksanakan vaksinasi bagi lansia dan masyarakat di atas 18 tahun. Kegiatan ini digelar selama 3 hari hingga Rabu (10/11) nanti. Selain memamerkan produk-produk dari peserta UMKM, juga ada Talk Show yang akan diisi oleh narasumber dari Bank Sumsel Babel Prabumulih,” tutup Ketua Dewan Penasehat PWI Prabumulih ini.

Dari pantauan, pembukaan acara yang dimeriahkan penampilan grup Robbana Nurul Islam dan musik OT Rosi ini juga dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), para Lurah, Camat serta pimpinan UMKM, dan tamu undangan lainnya.

Editor : Ron

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO