Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Proyek Fisik Harus Selesai 100 Persen

Proyek Fisik Harus Selesai 100 Persen

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah diberikan dana APBD Kabupaten Muara Enim, untuk segera merealisasikan program dan menyelesaikan programnya hingga 100 persen, khususnya program pembangunan fisik. Apalagi saat ini sudah menjelang akhir 2021.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim, Ir Mat Kasrun saat dibincangi media ini, pada Senin (18/10).

“Saya sudah mengingatkan pada setiap kepala OPD yang memiliki program pembangunan fisik. Untuk segera melaksanakan programnya itu dan harus terselesaikan 100 persen,” ungkapnya.

Baca Juga   HUT KE- 3 HOLDING PERTAMBANGAN, PTBA RENOVASI RUMAH SAKIT DAN BANTU PCR COVOD 19

Ia berharap, jangan sampai saat waktu anggaran habis diakhir tahun ini, masih ada pekerjaan fisik yang tidak terselesaikan 100 persen. Sehingga, yang rugi tentunya masyarakat, karena belum bisa memanfatkan dari hasil program fisik yang tidak terselesaikan tersebut.

“Memang tidak ada kerugian dari dana proyek itu, karena dana dibayar sesuai pekerjaan, tetapi rugi waktu. Seharusnya bangunan itu sudah bisa dimanfaatkan masyarakat tahun ini, karena tidak selesai, maka masyarakat tidak bisa memanfaatkan bangunan itu, karena tidak terselesaikan ditahun ini,” cetusnya.

Baca Juga   PKB Kota Pagaralam Segera Laksanakan Muscab

Jadi, sambung dia, jangan ada OPD yang tidak memanfatkan waktu yang ada. Lebih cepat, itu tentu lebih baik, agar program yang ada segera terselesaikan. Sehingga, pembangunan fisik tersebut juga bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kalau untuk program tahun depan, itu beda ya. Sebab, programnya tahun ini, yang bisa diselesaikan tahun ini, ya kenapa tidak diselesaikan tahun ini. Jangan sampai kita merugikan masyarakat,” tambahnya lagi.

Editor : Ron

Check Also

Polres Muba Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong

Editor : Ron MUBA, LhL – Jajaran Sat Reskrim Polres Muba berasil amankan tersangka pencurian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!