Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / Pengakuan Masyarakat Kikim Selatan : Jalan Diperbaiki, Janji Politik Cik Ujang Terpenuhi

Pengakuan Masyarakat Kikim Selatan : Jalan Diperbaiki, Janji Politik Cik Ujang Terpenuhi

Author : Ujang

KIKIM SELATAN, LhL – Mengejutkan. Diam-diam meski penampilan dan karakter gerakannya tampak sederhana, namun geliat pembangunan infrastruktur transportasi di Kabupaten Lahat dalam masa kepemimpinan Cik Ujang sebagai Bupati Lahat dan Wakil Bupati Haryanto telah menampakkan hasil yang mampu memantik pengakuan positif dari masyarakat, terutama bagi masyarakat di pelbagai pelosok desa dan di Kikim Area khususnya.

Hal ini terbukti dengan adanya beberapa konten video dari masyarakat setempat yang menyerukan akan kepuasan masyarakat dengan telah dibangunnya sarana akses transfortasi di jalur Pagar Jati – Pangi Kikim Selatan.

Hasbullah, SE salah satunya, lelaki paruh baya yang merupakan suami Emilia Contessa mantan Kades Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat ini mengaku sangat bersyukur atas telah dipenuhinya janji-janji politik Cik Ujang dengan pembangunan jalan di pelosok desa.

“Terime kasih ngaghi Pak Bupati Cik Ujang yang telah memenuhi seluruh janji politik die dengan daerah Kikim Area, terutame sekali pembangunan, pengaspalan jalan ke daerah Pangi. Terime kasih banyak”, ucap Hasbullah.

Baca Juga   "PAYO BETEMBAKAN KITE", PEMILIK SENPIRA INI AKHIRNYA KEOK DITERJANG TIMAH PANAS

Ucapan senada juga dilontarkan oleh Amilin selaku mantan Kades Tanjung Kurung yang baru saja memasuki masa purna baktinya. Dalam video berdurasi 20 detik, Amilin dengan samangat mengucapkan terima kasihnya pada Cik Ujang yang telah membangun dan mengaspal jalan menuju daerahnya.

“Kami ucapkan terime kasih pada Bapak Bupati Lahat (Cik Ujang), karena akses jalan Kikim Selatan dari Pagar Jati – Desa Nanjungan telah Bapak bangun, telah Bapak aspal. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semoga Lahat Bercahaya”, ungkap Amilin, Kamis malam Jumat (15/10/2021).

Terpisah, END seorang warga sebuah desa di Kecamatan Merapi Barat menyebut, bahwa pernyataan yang disampaikan oleh kedua masyarakat Kikim Area tersebut tidaklah berlebihan. Sebab menurut dia, pembangunan serupa juga telah dilakukan Cik Ujang selaku Bupati Lahat tidak hanya terjadi di Kikim Area saja, akan tetapi hampir di seluruh kawasan yang selama ini terkesan terisolir sudah dibangun jalannya.

“Ya…, misalnya akses menuju ujung Kecamatan Merapi Selatan, itu juga sudah bangun. Selain itu, jalan menuju kawasan Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat juga sudah dibangun. Dan hampir semua pelosok yang selama nyaris terisolir sudah nampak geliat pembangunan jalannya”, urai END membeberkan.

Baca Juga   Terkait Berita Oknum ASN "Tukang Bejapeh", Begini Jawab Iwan Regest

Berdasarkan penelusuran pihaknya selaku pemerhati pembangunan di Kabupaten Lahat, END melihat di sejumlah portal berita online, memang banyak sudah pembangunan infrastruktur jalan di wilayah terpencil dalam Kabupaten Lahat yang sudah dibangun.

“Walaupun memang belum secara keseluruhan, akan tetapi bukti kerja nyata pembangunan yang berorientasi pada kelancaran transportasi seperti ini dapat membantu kelancaran perekonomian warga, itu sudah terlihat”, sebutnya.

Dikatakannya, masih banyak waktu bagi Bupati Cik Ujang untuk melanjutkan pembangunan dan melengkapi janji politinya untuk membangun Kabupaten Lahat.

“Kan masih panjang masa jabatannya. Kalaupun masih ada kawasan terpencil yang belum sempat dibangun secara keseluruhan, mungkin tahun berikutnya. Kita sadari juga, bahwa anggaran terbatas dan penerapannya nanti akan digilir supaya merata sesuai anggarannya”, tutup END.

Editor : RON

Check Also

LSM Gempur Sambangai Serta Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Tanjung Tebat

Author : Ganda Coy TANJUNG TEBAT, LhL – Bentuk kepedulian kepada Masyarakat yang mendapat musibah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!