Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Lahat Buka Pelatihan Penyelenggaraan Pengurusan Jenazah

Wabup Lahat Buka Pelatihan Penyelenggaraan Pengurusan Jenazah

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui Bagian Kesrah Setda Lahat melakukan kegiatan pelatihan penyelenggaraan pengurusan Jenazah di Ballromm Hotel Bukit Tunjuk, Selasa (21/09).

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM serta dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Direktur RSUD Lahat, para Kepala Bagian Setda Lahat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat atau yang mewakili, para peserta serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Baca Juga   Jelang Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Lahat Audensi Bersama Bupati Lahat

Laporan Kepala Bagian Kesra Setda Lahat Drs. H. Ruslan, MM dalam menyampaikan para peserta terdiri perwakilan dari pengurus masjid dan majelis taklim yang ada di kelurahan dan desa di Kecamatan Lahat dan kecamatan terdekat. Adapun narasumber MUI dan BKMT (Badan Komunikasi Majelis Taklim).

“Waktu pelaksanaan selama dua hari dari tanggal 21-22 September dengan tema melalui kegiatan pelatihan penyelenggaraan jebazah kita tingkatkan kualitas SDM dalam penyelenggaraan jenazah di kabupaten Lahat”, sampainya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE, MM dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelatihan dalam kepengurusan jenazah. Di mana hal ini sangat penting dalam islam yang termasuk dalam Fardhu Kifayah, oleh karena itu dalam penyelenggaraan jenazah diwajibkan untuk memiliki ilmu dalam penyelenggaraan pengurusan jenazah yang sesuai dengan ketentuan dan syari’at Islam.

Baca Juga   210 KADER PKK LAHAT LAKUKAN OUTBOUND

“Untuk meningkatkan SDM perlu dilakukan pelatihan untuk disampaikan ilmu di sekitar masyarakat. Mudah-mudahan ilmu yang didapat dapat diterapkan ke masyarakat Fardhu Kifayah”, jelasnya.

Editor : RON

Check Also

Bupati Lahat Hadiri Muscab IX DPC PPP Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cabang Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!