Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Tim API Apresiasi Kesiapan Muba Jadi Tuan Rumah API Award 2021

Tim API Apresiasi Kesiapan Muba Jadi Tuan Rumah API Award 2021

Ediror : RON

MUBA, LhL – Ditunjuknya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah acara puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 pada Nopember mendatang, Tim API dikomandoi CEO Ayo Jalan-jalan Indonesia, Muhammad Syafa’at bersama anggota tim lainnya mendatangi langsung Kabupaten Muba.

“Kami datang dari Jakarta sejak kemarin dan sudah keliling langsung Kota Sekayu, melihat langsung objek wisata dan keunggulan yang ada di Muba, sungguh luar biasa. Selaku penyelenggara ajang API kami sangat mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muba untuk menyelenggarakan malam puncak Anugerah Pesona Indonesia Ke-6 tahun 2021,” ucap CEO Ayo Jalan-jalan Indonesia, Muhammad Syafa’at saat beraudiensi langsung dengan Bupati Muba, Senin (20/9/2021).

Lanjutnya, penyelenggaraan API sejak tahun 2016 telah banyak memberikan dampak positif terhadap pengembangan pariwisata di Indonesia. Dengan keterlibatan Kabupaten Muba secara langsung dalam penyelenggaraan API 2021 menunjukkan pula bahwa Bupati Muba beserta jajarannya memberi perhatian khusus terhadap pentingnya pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian daerah.

Baca Juga   SERING TRANSAKSI SHABU, ADI AFRIZAL DITANGKAP POLISI

“Kami berharap melalui moment penyelenggaraan API 2021 nantinya dapat meningkatkan, juga mengangkat seluruh potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Musi Banyuasin,” ucap Syafa’at.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, bukan tanpa alasan Kabupaten Muba siap untuk ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan API Award 2021.

“Kita maunya orang mengenal Kabupaten Muba jangan hanya dari sisi potensi hard nya saja seperti SDA yang melimpah Minyak, Bumi dan Gas tapi Kabupaten Muba juga punya potesi dari sisi soft nya seperti wisata alam, kuliner ikan khas Sungai Musi,otomotif dan wisata olahraga, serta potensi wisata lainnya juga ,”ucap Dodi.

Selain itu juga Kabupaten Muba punya inovasi Aspal Karet yang bisa menaikkan harga komoditas karet, yang selama ini harga nya terpuruk. Kemudian potensi dari sisi fashion punya Gambo Muba yang berasal dari limbah gambir, yang berhasil meningkatkan ekonomi kreatif warga. Hal-hal demikian lah diharapkan Kabupaten Muba lebih dikenal.

Baca Juga   CSR PT. PAMA dan Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penanaman Pohon di Desa Kepur

“Oleh karena itu kita mempersiapkan ini tidak main-main, bukan hanya tugas Dispopar saja tapi semua dinas instansi ikut allout, jadi silahkan saja di survey lebih lanjut dan dikoordinasikan apa saja yang dibutuhkan, intinya kita siap untuk jadi tuan rumah API Award 2021 ini,” sebutnya.

Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan penyelenggaraan event ini juga bertujuan mendorong peran berbagai pihak. Khususnya, dalam mempromosikan pariwisata daerah masing-masing.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memajukan pariwisata daerah, tidak harus wisata alam, seperti halnya di Musi Banyuasin yang sangat dikenal dengan kelengkapan fasilitas olahraga dan wisata alam yang sarat dengan spot kegiatan olahraga.

Jadi, olahraga dan pariwisata bisa dipadukan, konsep seperti ini sangat bagus dan tentu tidak hanya mencuri perhatian wisatawan lokal tapi juga mancanegara,” ungkapnya. (Riki)

Check Also

Pemkab Muba MoU dengan Kemenkeu RI Penempatan Lulusan PKN STAN

Editor : Ron MUBA, LhL  – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!