Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Nekat Ke Istana Presiden, Usulan dari Desa Suban Jeriji Membuahkan Hasil

Nekat Ke Istana Presiden, Usulan dari Desa Suban Jeriji Membuahkan Hasil

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Kepala Desa Subanjeriji Kecamatam Rambang Niru Kabupaten Muara Enim bersama tokoh masyarakat adakan kunjungan ke istana Negara guna mengajukan beberapa usulan untuk kemajuan Desa.

Dalam kunjungan ke istana Negara tersebut langsung diterima oleh staf kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dan untuk beberapa usulan yang diberikan antara lain mengusulkan pelepasan kawasam hutan dari wilayah Suban Jeriji, mengusulkan pengaspalan jalan Muara Enim – Suban Jeriji, Suban Jeriji – Jumenang, dan suban Jeriji-Lubay serta beberapa usulan lainnya.

Kepala Desa Suban Jeriji Sarbeni mengatakan, alhamdulillah usulan yang diberikan kepada staf kepresidenan langsung diterima oleh mereka.

Baca Juga  Ini Profil Muhammad Farid SSTP MSi, PJ Bupati Lahat

“Usulan pengaspalan dan pelepasan kawasan hutam dari wilayah Desa Suban Jeriji langsung dikabulkan, karena staf alhli presiden langsung menelpon direktur pertaminan dan PJ. Bupati Muara Enim,” ujarnya. Jum’at (10/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Beni, Baru setengah jam dirinya bersama masyarakat keluar dari Istana Negara, dirinya langsung ditelpon Camat Muara Enim yang mengatakan bahwa mereka langsung kedesa Suban Jeriji untuk melakukan pengukuran dan survei lapangan.

“Untuk usulan pengaspalan jalan, pihak pemerintah Kabupaten Muara Enim langsung survei kelapangan dan untuk usulan pelepasan kawasan hutan dari wilayah Desa Suban Jeriji dalam waktu dekat tim pusat akan turun ke Desa Suban Jeriji,” lanjutnya.

Baca Juga  Juarai Lomba Karnaval dan Menghias Lingkungan, Dusun 7 Desa Ujan Mas Lama Gelar Syukuran Atas Prestasi HUT RI ke 77

Camat Rambang Niru Fredy Febriansyah Sstp. Msi, membenarkan adanya kunjungan Masyarakat Desa Suban Jeriji ke Istana Negara untuk mengusulkan beberapa usulan. Dan mereka berangkat itu sebelumnya telah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

“Alhamdulillah usulan yang mereka ajukan langsung diterima dan kita diperintah oleh PJ. Bupati bersama Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Kabag Tapem langsung kelapangan, melakukan survei dan pengukuran. Dan total panjang jalan yang akan diaspal adalah 115 KM yang melalui 6 Desa yang dilalui,” terangnya.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO