Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Pemkot Akan Verifikasi Sekolah Layak PTM

Pemkot Akan Verifikasi Sekolah Layak PTM

Author : Elan

PALEMBANG, LhL-Selama 1,5 tahun belajar secara daring atau online, mulai hari ini, Senin (6/9/2021) para pelajar di Palembang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ini setelah status Covid-19 di Palembang berubah dari zona merah menjadi zona orange. Penerapan PPKM level 4 di Palembang juga berubah menjadi level 3.

Hanya saja, belum semua sekolah di Palembang menggelar PTM. Pemkot baru uji coba di beberapa sekolah. Itu juga dengan syarat yang ketat.

Baca Juga  Lintasi Jalan Umum, Angkutan Batubara Duta Bara Utama Bikin Resah, Pemkab Diminta Tegas

“Nantinya, akan dilihat dari kondisi terkini Covid-19. Ke depannya, bagi sekolah yang belum dibuka, kita akan tinjau dan kesiapannya kita verifikasi,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, saat meninjau PTM di SD Negeri 88, di Kecamatan Jakabaring, Senin (6/9/2021).

Menurut Harnojoyo, sekolah yang ditinjaunya itu sudah menerapkan protokol kesehatan. Antara lain dengan memakai masker, menjaga jarak, tempat cuci tangan.

“Vaksinasi pelajar juga terus kita laksanakan. Sebelumnya kita PPKM level 4, menurun menjadi level 3. Sudah waktunya sekolah laksanakan tatap muka,” kata Harnojoyo.

Baca Juga  DPRD Prov.Sumsel Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur TA 2022

Di hari pertama PTM, sebanyak 30 SMP yang hanya di buka dari  total jumlah 61 SMP. Untuk SD, dari total 250 hanya 90 SD yang dibuka. Untuk PAUD hanya dibuka 3 PAUD di setiaip kecamatan.

Hari ini juga dilaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar di SMP Negeri 9 dan SMP Negeri 10 Palembang. (*)

Editor : ron

Check Also

SO AKAN PIMPIN PEMEKARAN DAERAH-DAERAH DI SUMATERA SELATAN

Author : Rill/SMSI-SS PALEMBANG, LhL – Rapat konsolidasi, koordinasi dan buka bersama Forum Komunikasi Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO