Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Tanggulangi Covid-19, PTBA Sumbangkan Faskes ke 3 Puskemas di Muara Enim

Tanggulangi Covid-19, PTBA Sumbangkan Faskes ke 3 Puskemas di Muara Enim

 

Author : Humas PTBA

MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka penanggulangan Covid-19, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan hibah berupa fasilitas kesehatan (Faskes) untuk 3 Puskesmas dalam wilayah 3 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim meliputi Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Panang Enim.

Penyerahan Faskes Covid-19 kepada masing-masing Puskesmas tersebut langsung diberikan oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi didampingi General Manajer Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, di Halaman Kantor PTBA Tanjung Enim, Jumat (3/9/2021).

Saat memberikan sambutan, Suhedi mengatakan bahwa hari ini kembali PTBA ikut berkontribusi nyata dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberikan Faskes berupa 18 tabung oksigen berserta isinya dengan ukuran 2 m³ dan 6 m³ lengkap dengan regulator, 3 unit mobile ventilator, 300 kotak masker medis, dan 12 tenda untuk Puskesmas Lawang Kidul, Puskesmas Tanjung Agung, dan Puskesmas Panang Enim dengan harapan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban masyarakat.

Baca Juga  Minta Batalkan UU Ciptaker, Buruh di Muara Enim Datangi Dewan

Selain itu, kegiatan ini selaras dengan tujuan mulia PTBA, anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID melalui Noble Purpose, yakni untuk meningkatan peradaban, menyejahterakan, dan masa depan lebih baik. Untuk itu, perusahaan selain beroperasi melakukan ekplorasi dan penambangan sumber daya, juga kehadirannya harus dapat ikut menyejahterakan masyarakat di sekitarnya.

“Kita sebagai pegawai memang tidak terlalu terasa akan dampak pandemi Covid-19 ini, tetapi masyarakat disana sangat terasa. Semoga bantuan hibah ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan mari kita ciptakan dan tingkatkan rasa kebersamaan untuk saling bantu membantu,” ujar Suhedi.

Sementara Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Enim Lawang Kidul A. Gani mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah banyak memberikan bantuan untuk Puskesmas Tanjung Enim. Mulai dari bantuan fasilitas, peralatan, kegiatan sosialisasi dan kali ini memberikan fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19 seperti tabung oksigen, masker, mobile ventilator, dan tenda.

Baca Juga  TABRAKAN MAUT, VEGA VS DUMP TRUCK SATU KORBAN JIWA

“Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga kita dalam keadaan sehat walafiat bebas dari penyakit dan wabah Covid-19 ini dan semoga kita semua dalam lindungan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Ucapan terima kasih yang sama diutarakan Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung Zulyadi.

Zulyadi mengatakan pihaknya akan menggunakan dengan sebaik-baiknya bantuan dari PTBA ini dalam upaya bersama dalam penanganan Covid-19 di wilayah Tanjung Agung.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PTBA dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Agung. Bantuan kali ini sangat bermanfaat untuk pelayanan di Unit Gawat Darurat dan pada pelayanan penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Gerak Cepat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Mangun Jaya

# Yuliani Korban Kebakaran Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Bantuan Pemkab Muba Editor : RON …

SMM Panel

APK

Jasa SEO