Home / EKONOMI / Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Optimalkan Kerjasama Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Optimalkan Kerjasama Daerah

Author : Elan

PALEMBANG, LhL – Berbagai upaya dilakukan Pemprov Sumsel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan mengoptimalkan kerja sama daerah melalui Sosialisasi Tata Kerja Sama Daerah berdasarkan PP Nomor 28 Tahun 2018, Kamis (2/9) auditorium Graha Bina Praja.

Kegiatan sosialisasi secara virtual tersebut dibuka langsung oleh Pj Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono dan menghadirkan beberapa narasumber masing-masing Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kemendagri yang diwakili Dameria Febryani Panjaitan S.Sos., M.Si, MPA serta Praktisi Kerja Sama Daerah Ir. FX. Djatmiko Winahjoe.

Baca Juga  Kunker di Muara Enim, HD Didampingi Duta Literasi Sumsel

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Pj Sekda Ir. S. A, Supriono mengatakan bahwa pelaksanaan Kerja Sama Daerah didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Karena itu pula hari ini Pemprov melibatkan seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan”, sebut Supriono.

Baca Juga  ALEX NOERDIN BUKA PAMERAN BONN CHALLENGE

Adapun sosialisasi ini diberikan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur tentang kerja sama daerah, karena pada kenyataannya pada saat ini kerja sama itu dilakukan masing-masing tanpa  tersosialisasi  sehingga kerja sama belum berjalan optimal.

Turut mendampingi Pj Sekda Sumsel Ir. S.A. Supriono yakni Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan Dr Sri Sulastri dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Editor : RON

Check Also

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Polda Sumsel memberikan keterangan resmi terkait kasus oknum polisi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO