Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Polsek Mulak Ulu Gelar Vaksin Ke masyarakat

Polsek Mulak Ulu Gelar Vaksin Ke masyarakat

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Bertempat di Posko PPKM Desa Babatan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Kepolisian Sektor Mulak Ulu melaksanakan kegiatan vaksinasi ke masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi yang digelar Kapolsek Mulak Ulu tersebut, KUPT Puskesmas Muaratiga Eva Agustina SKM MM, dr. Nuria Hafsari, Kanit Binmas, Kanit Intelkam, dan Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini, dikatakan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Mulak Ulu IPTU Arman Nasution, untuk menjaga kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona atau covid-19. Karena, apabila tidak divaksin akan memudahkan virus memasuki tubuh atau menyerang kekebalan tubuh. Oleh karena itu, ia bersama anggotanya hari ini melakukan vaksinasi pada masyarakat.

Baca Juga  Diduga Langgar Prokes dan Tanpa Koordinasi, 3 Demonstran Diamankan Polres Lahat

“Untuk sementara yang mendapatkan vaksinasi dari sinovac ini 30 orang, karena vaksinnya terbatas, namun akan kita usahakan masyarakat mendapatkan vaksinasi selanjutnya bagi yang belum”, terangnya Rabu (1-9-2021).

Mengenai tingginya animo masyarakat yang ingin dilakukan vaksinasi, Kapolsek sangat mengapresiasi.

” Berarti sekarang ini masyarakat sudah mengetahui betapa pentingnya vaksinasi, meski sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 sampai pandemi ini dinyatakan telah berakhir,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Eva Agustina KUPT Puskesmas Muaratiga, kalau selama ini masyarakat sedikit ragu untuk divaksin karena belum mendapatkan sosialisasi yang sempurna. Namun setelah masyarakat mendapatkan informasi begitu pentingnya dilakukan vaksin untuk kesehatan dan kekebalan tubuh, maka respon masyarakat untuk divaksin saat ini meningkat.

Baca Juga  Wabup Hadiri Pembukaan Latihan Mental, Fisik dan Disiplin Kepala Desa Kabupaten Lahat Tahun 2022

“Ya kita apresiasi sekali keinginan masyarakat untuk divaksin tersebut,”tukasnya.

Sementara itu, Rusidi selaku kepala desa Babatan mengucapkan terimakasih pada pihak kepolisian khusunya sektor Mulak Ulu yang telah memberikan vaksinasi pada warganya. Karena sampai saat ini warganya masih banyak yang belum mendapatkan vaksin dan ingin divaksin.

“Saya selaku pemerintah desa sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian telah memberikan vaksinasi pada warga, Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO