Home / WARTA POLISI / POLRES MURA / Insyaallah, Besok Vaksinasi Massal Akan Digelar di Kabupaten Musi Rawas

Insyaallah, Besok Vaksinasi Massal Akan Digelar di Kabupaten Musi Rawas

Author : Akbar

MUSI RAWAS, LhL – Insyaallah besok, Rabu 1 September 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kerjasama dengan Polres Musi Rawas melaksanakan vaksinasi massal secara serentak di 16 Unit Layanan,yakni 14 Unit di Puskesmas yang ada di Kabupaten Musi Rawas,sisanya 2 Unit layanan lagi di Mapolres Mura,tepatnya di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP. Efrannedy. S.I.K.,M.A.P., saat dikonfirmasi tentang persiapan pelaksanaan kegiatan vaksin massal besok.

“Polres Musi Rawas bakal menugaskan tenaga kesehatan (Nakes) untuk ditempatkan di unit pelayanan vaksinasi massal tersebut,” jelas Kapolres Mura, saat dikonfirmasi hari ini, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga  Memeriahkan Hari Bhayangkara Ke- 77, Polres Lahat Gelar Kegiatan Jalan Santai, Senam Aerobik dan Permainan Rakyat

Dalam kegiatan vaksinasi massal, Polres Musi Rawas menargetkan 1.600 orang divaksin per hari. Sedangkan Dinkes Mura juga melaksanakan vaksinasi dengan target 400 orang per hari.

“Jadi total vaksinasi massal 2.000 orang per hari,”tambahnya.

Jenis vaksin yang diberikan ada tiga yakni Sinovac, Aztra Zeneca dan moderna. Program Vaksinasi Massal ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat yang menargetkan secara nasional 2 juta orang divaksin per hari. Sebelumnya Presiden RI H. Joko Widodo menargetkan 1 juta per hari, sekarang dinaikkan menjadi 2 juta per hari.

Baca Juga  Pisah-Sambut Kapolres Musi Rawas Ditandai dengan Upacara Farewell Parade

“Dengan dilaksanakan vaksinasi massal ini kita berharap target herd immunity bisa cepat tercapai,” jelas salah satu Putra terbaik asal dari Bumi Saling Kruani Sangi Krawati Empat Lawang.

Kapolres Musi Rawas juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia, khusunya masyarakat Musi Rawas untuk mendukung program tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat, untuk memanfaatkan program vaksinasi massa ini, Caranya bagi masyarakat yang belum divaksin, silakan datang ke unit pelayanan vaksinasi di Puskesmas terdekat domisili warga, “harap sang Kapolres yang ramah dan rendah hati ini.

Editor : Ron

Check Also

Dinilai Tak Sesuai Zonasi, PPDB SMPN 1 Pagaralam Dibatalkan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pengumuman PPDB SMP Negeri 1 Kota Pagaralam resmi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO