Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Delapan Anggota DPRD Sumsel Tampung Aspirasi Lapas Kelas IIA

Delapan Anggota DPRD Sumsel Tampung Aspirasi Lapas Kelas IIA

Author : Prima

LAHAT, LhL – Sebanyak Delapan orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tingkat I Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan VII melaksanakan kunjungan kerja atau Sementara masa (Reses) merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, hari ini bertepat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lahat. Rabu (25/08).

Tujuan Reses kali ini adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dalam keterangannya, Kepala Lapas Lahat Pudjiono Gunawan S.H menyampaikan bahwa kunjungan ke 8 anggota Dewan ini dalam rangka masa reses persidangan yakni untuk menampung aspirasi masyarakat salah satunya yakni melaksanakan kunjungan kerja ke Lapas kelas IIA kita.

“Dijelaskannya, pada pertemuan yang dimulai pukul 13.00 WIB. Adapun inti yang kita sampaikan disini yakni tentang pelayanan serta pembinaan yang kita lakukan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), termasuk juga tentang sarana dan prasana yang dimiliki serta beberapa kebutuhan yang tentunya belum dimiliki Lapas yang tentunya mengharap dari dana yang ada tidak tersedia anggarannya.”ungkapnya.

Baca Juga  ASWARI BERIKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN

Lanjutnya, bahwa saat ini, Lapas Lahat merupakan salah satu Lapas yang mengalami over crowdied dimana dihuni sebanyak 432 orang dengan kapasitas hanya menampung 261 orang.

“Dengan over kapasitas sebanyak 61% tersebut kita tetap mencoba memberikan pelayanan terbaik kepada mereka (WBP) diantaranya pelayanan kunjungan yang berbasis IT, serta melakukan pembinaan-pembinaan yang positif demi memberikan bekal kepada mereka apabila nanti mereka sudah bebas,”ucap Pudjiono.

Sambung, Kalapas Lahat Akan tetapi apapun yang kami lakukan ternyata masih banyak hal-hal yang dianggap kurang dan perlu adanya penambahan sarana dan prasana yang ada.

“oleh karena itu dengan datangnya para anggota dewan yang terhormat ini setidaknya kita bisa berkeluh kesah dan diharapkan bisa membawa solusi bagi kita terutama dalam memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik kepada masyarakat yakni kepada warga binaan kita di Lapas Lahat.”kata Kalapas

Baca Juga  DPC Demokrat Lahat Berikan Bnatuan Kepada Korban Banjir Bandang

Sementara Kordinator Reses Dapil VII Ir Holda menyikapi dengan bijak atas usulan serta keluhan yang disampaikan Kepala Lapas Kelas IIA. Menurutnya pihaknya akan segera menindaklanjuti akan usulan yang diminta oleh pihak Lapas.

“Terkait dengan adanya pelayanan salah satunya tentang pelayanan kesehatan yakni pengadaan mobil ambulance bagi para WBP yang sakit untuk di rujuk kerumah sakit setempat, serta mobil tangki air pihaknya akan mengkoordinasikannya dengan Pemerintah Daerah setempat.”pungkas Holda

Turut hadir dalam reses tersebut H. Saifudin Aswari Riva’i SE dari Partai ( Gerindra ), David Hardianto Aljufri dari Partai ( GOLKAR ), Alfarenzi Panggarbesi dari Partai ( Hanura ), Hj. Holda dari partai ( Demokrat ), Juanda Hanafiah dari Partai ( PAN ), Rudi Hartono dari partai ( Perindo ), Oktafiansyah dari Partai ( PKB ) selaku DPR Prov Sumatera Selatan Dapil VII, Diakhir pertemuan ini, kedelapan anggota dewan melaksanakan kegiatan foto bersama dengan Kepala Lapas dan anggota DPRD Tk. I Provinsi Sumatera Selatan Dapil VII.

Editor : Ron

Check Also

Disebut Berpeluang Dampingi YM di Pilkada Lahat 2024, Sudarman : Semoga Allah Merestui

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seorang Pengusaha asal Merapi, Sudarman berpeluang mendampingi Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO