Home / HUKUM & KRIMINAL / Lakalantas di Jalur Bengkurat-Gumay Talang, 2 Pemotor Alami Luka-luka

Lakalantas di Jalur Bengkurat-Gumay Talang, 2 Pemotor Alami Luka-luka

Laporan : DIN/CJ

SP, LAHAT – Diduga lantaran diduga berkendara dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menghindar lagi, pengendara motor Yamaha Mio M3 dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 5245 EX yang dikendarai Juleo Kontisa warga Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, menghantam motor Honda Beat Nopol BG 3467 EX yang dikendarai Ahmad Sukani, warga Desa Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

Peristiwa kecelakaan ala adu kambing tersebut, terjadi pada Senin (9/8/21) sekira pukul 05.30 WIB dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Talang Bengkurat Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Benar, adanya peristiwa tabrakan tersebut. Dengan TKP di Jalinsum Talang Bengkurat Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Namun, beruntung dalam kejadian itu, tidak sampai menelan korban jiwa,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik didampingi Kasat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH, Kanit Laka Lantas Polres Lahat, IPTU Amrin Prabu, pada Senin (9/8/21).

Baca Juga  Semarak HUT Bhayangkara Ke-76, Sat Lantas Polres Pagar Alam Gelar Senam Bersama

Dijelaskan Amrin Prabu, berawal dari pengendara Yamaha M3 Nopol BG 5245 EX berjalan cepat dari arah Kota Lahat menuju arah Kabupaten Empat Lawang, tapi, pada saat di TKP melebar kekanan dan masuk ke jalur orang lain, sehingga menabrak Honda Beat Nopol BG 3467 EX.

Akibat dari kejadian itu, kata Kanit Laka Lantas Polres Lahat, pengendara Yamaha M3 mengalami luka lecet dan lebam di dahi dan luka lebam di kepala, dan penumpangnya bernama Julianto warga Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Lahat, mengalami luka lebam di dahi dan luka lecet dileher.

Sedangkan, untuk pengendara Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) BG 3467 EX yang dikendarai Ahmad Sukani warga Desa Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang Lahat mengalami luka robek di kepala bagian belakang, luka robek dikepala bagian depan kiri. Lalu, penumpangnya, bernama Marlina Gumay hanya mengalami luka lecet ditangan dan kaki.

Baca Juga  Akibat Hujan Deras Banyak Akses dan Irigasi di Kecamatan Mulak Ulu Tertimbun Longsor

“Dari kejadian itu, semua pengendara maupun yang mereka bonceng telah kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, guna untuk menjalani pengobatan,” tambah Amrin Prabu.

Sementara, sambung Amrin Prabu, kedua kendaraan yang bertambrakan sama sama mengalami rusak berat (Ringset) dan telah diamankan dikantor Satlantas Polres Lahat, berikut barang bukti kendaraan Yamaha M3 Nopol BG 5245 EX beserta STNK, dan kendaraan Honda Beat Nopol BG 3467 EX, berikut STNK.

“Kedua motor mereka sama sama rusak berat. Untuk motor Yamaha M3 Lampu depan dan bodinya mengalami pecah, begitu juga motor Honda Beat warna Merah putih, mengalami lampu depan pecah dan lampu sen sebelah kiri serta body juga rusak. Kini, R2 milik keduanya sudah kita amankan dikantor Satlantas Polres Lahat berikut STNK,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO