Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Talang / Sampah Berserakan, Jalur Lahat-Pagaralam Jadi TPA

Sampah Berserakan, Jalur Lahat-Pagaralam Jadi TPA

# Beberapa Titik Jalur Lingkar Gumay Ulu ‘Full Sampah’

Auhor : Imam/CJ

LAHAT, LhL – Sepertinya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah yang sejak dulu ada di Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat sudah berpindah ke Kecamatan Pulau Pinang. Pasalnya, di pinggiran jalur Lahat-Pagaralam yang tepatnya mulai dari kawasan Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pnang hingga  Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, tampak sampah berserakan di sisi kiri dan kanan jalan.

Informasi di lapangan, pemandangan tak sedap dan bau menyengat di sekitar lokasi tersebut sudah terjadi sejak lama dan terkesan adanya pembiaran oleh pihak dinas terkait dan juga masyarakat setempat.

Baca Juga  Bupati,l Kapolres dan Ketua DPRD Lahat Dampingi Gubernur Sumsel Tinjau Banjir di Dese Lubuk Sepang

“Sampah di sini sudah ado sejak aku kecik pak. Bahkan kondisinyo makin melebar dan banyak”, aku Bobi (28), salah satu pemuda yang dijumpai di lokasi, Selasa (3/8/21).

Terpantau di lapangan, ada sekitar 15 meter lebih tepian jalur yang setiap hari dilewati pengendara, kondisinya bertumpuk dengan segala jenis sampah. Bahkan menimbulkan bau busuk dan tampak tak rapi.

Solidin (50), warga lainnya pun tak menampik tentang buruknya kondisi sampah di jalur ini. Dirinya menyayangkan jika kondisi ini tetap dibiarkan, karena dapat mengganggu pemandangan mata dan penciuman.

Baca Juga  Tim Penilaian Lomba PHBS Datangi Desa Tenggaro

“Tolong. Kepada pihak terkait, kiranya bisa segera ditindak lanjuti dengan memperbaiki kondisi sampah di jalan ini,” tukas Solidin.

Hingga hari ini, Rabu (4/8/21) terpantau di lapangan, meski sudah ada papan peringatan, namun kondisinya tetap saja makin hari makin bertumpuk sampah. Hal ini jelas butuh perhatian bersama dan demi mewujudkan misi Pemkab Lahat, yaitu mewujudkan Lahat Bercahaya.

Editor : RON

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO