Home / PEMPROV SUMSEL / Idul Adha 1442 Hijriah, Herman Deru Kurban 100 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Sumsel

Idul Adha 1442 Hijriah, Herman Deru Kurban 100 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Sumsel

# Imbau Warga Sholat Ied Dirumah Masing-masing

Author : Elan/Humpov

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru gencar melakukan berbagai upaya untuk memberikan perhatiannya kepada masyarakat. Bahkan menjelang hari raya idul adha 1442 H, Herman Deru berkesempatan untuk menyerahkan langsung sapi kurban di beberapa lokasi.

Langkah itu sebagai wujud kepedulian Herman Deru kepada masyarakat di momen berharga tersebut.

“Sengaja kita datang ke beberapa tempat ini untuk menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat. Ini merupakan langkah kita untuk berbagi di hari raya idul adha,” kata Herman Deru di sela penyerahan sapi kurban di masjid Agung Palembang, Senin (19/7).

Baca Juga  Cepat Tanggap, Herman Deru Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran di Banyuasin

Dijelaskannya, sedikitnya ada 100 ekor sapi kurban yang disiapkan Pemprov Sumsel untuk dibagikan ke sejumlah wilayah yang memang sebelumnya telah dilakukan pendataan.

“Ada 100 ekor sapi yang terkumpul. Sapi kurban tersebut merupakan hasil dari dana yang dikumpulkan para ASN, pegawai BUMD dan lainnya. Sapi-sapi tersebut kita sebar di wilayah-wilayah yang kita nilai berhak menerimanya,” paparnya.

Menurutnya, Idul Adha 1442 H saat ini memang merupakan momen yang tepat untuk berbagi. Apalagi idul adha kali ini, masyarakat juga masih harus berjuang melawan pandemi covid-19 yang belum usai.

Diketahui, penyerahan sapi kurban yang dilakukan Gubernur Herman Deru berawal dari Masjid Al Amin di kawasan rumah susun Palembang. Di tempat itu, Herman Deru menyerahkan sapi kurban atas nama dirinya dan keluarga.

Baca Juga  Semangati Petani, HD Dorong PATANI Wujudkan Sumsel Miliki Komoditas Olahan Lokal Unggulan

Tidak hanya itu, sebanyak 800 kepala keluarga di kawasan padat penduduk tersebut juga diberikan bantuan berupa beras. Bantuan tersebut akan langsung didistribusikan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumsel

Lalu, Herman Deru menuju masjid Muhajidin di kawasan 5 Ulu Palembang. Seekor sapi kurban diberikan dikawasan itu. Kemudian, Herman Deru memberikan bantuan hewan kurban di kawasan Jalan KH H Balqi Kelurahan 16 Ulu sebelum akhirnya memberikan bantuan sapi kurban di Masjid Agung Palembang

Editor : RON

Check Also

KESAKSIAN : Isyu Yulius Maulana “Bukan Orang Lahat”, Itu Bentuk Kegalauan Rival

Author : Nopiriadi, S. Pd LAHAT, LhL – “Membangun isyu yang menyebut bahwa Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO